logo


AS Dukung Ukraina Gabung NATO

Juru bicara Gedung Putih mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung Ukraina untuk bergabung dengan NATO.

7 Mei 2021 10:00 WIB

Pasukan AS di Ukraina
Pasukan AS di Ukraina Sputniknews

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Deputi Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan bahwa Amerika mendukung ambisi pemerintah Ukraina untuk bergabung dengan aliansi pertahanan NATO.

"Kami mendukungnya," kata juru bicara pemerintah AS tersebut kepada para wartawan saat berada di atas pesawat Air Force One menuju Lake Charles, Louisiana pada Kamis (6/5).

Jean-Pierre juga mengatakan bahwa Washington terus mendukung upaya reformasi di Ukraina dan perjuangan melawan agresi militer Rusia di perbatasan.


ISIS Terbukti Lakukan Uji Coba Senjata Biologis terhadap Para Tahanannya di Irak

"Menlu (Antony) Blinken saat ini sedang berada di Kiev untuk menegaskan kembali dukungan kami bagi kedaulatan nasional, integritas wilayah dan kemerdekaan Ukraina. Kunjungannya juga menekankan pentingnya Ukraina mempercepat penyusunan aturan hukum, reformasi ekonomi dan anti korupsi yang akan memperkuat demokrasi dan perekonomian Ukraina, dan integrasi Euro-Atlantik yang lebih jauh," tambahnya.

Pada pekan lalu, di hadapan pihak Kongres, Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak berniat untuk meningkatkan ketegangan dengan Rusia yang berulang kali menyampaikan kekhawatiran mereka mengenai peningkatan aktivitas militer NATO di perbatasannya.

"Pemerintahan Joe Biden berkomitmen untuk memastikan bahwa pintu NATO tetap terbuka untuk negara calon anggota ketika mereka siap dan mampu memenuhi komitmen dan kewajiban keanggotaan dan berkontribusi pada keamanan di kawasan Euro-Atlantik," jelasnya.

Baru Sehari Dirilis, Akun Twitter Milik Website Trump Sudah Diblokir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×