logo


Baru Saja Terjadi Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB, Kota Ilaga Kian Memanas

Iqbal menerangkan bahwa anggota KKB menembaki aparat yang tengah memburu pelaku penyerangan sebelumnya

6 Mei 2021 20:55 WIB

KKB di Papua
KKB di Papua Tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan bahwa malam ini baru saja terjadi kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sudah dilabeli teroris di di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Bahwa benar pada hari Kamis 6 Mei 2021, pukul 19.07 WIT telah terjadi kontak tembak antara TNI-Polri dan KKB di kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak" kata Iqbal seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (6/5/2021).

Iqbal menerangkan bahwa anggota KKB menembaki aparat yang tengah memburu pelaku penyerangan sebelumnya. Ia pun menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


TNI Kerahkan 400 Pasukan Setan ke Papua, OPM: Pasukan Surgawi Siap Layani

Ia mengatakan bahwa sebagaian masyarakat telah mengamankan diri ke Kota Ilaga usai terjadi baku tembak di sekitar posko pengamanan kepolisian. Meski demikian, ia belum memberi keterangan secara detail terkait kronologi kejadian baku tembak tersebut.

"Saat ini TNI-Polri sedang melakukan pengejaran dan meningkatkan keamanan di sekitar Kota Ilaga" ujarnya.

Diketahui, kota Ilaga kian memanas usai terjadi penyerangan oleh anggota KKB. Sejumlah penyerangan telah beberapa kali terjadi semenjak awal April 2021.

Berdasarkan catatan kami, KKB melakukan penyerangan dengan menembak mati seorang guru pada Kamis (8/4). Keesokan harinya kembali terjadi penembakan terhadap guru SMP. Bahkan setelah itu terjadi pembakaran gedung sekolah dan puskesmas. Tak hanya itu, KKB juga menembak seorang tukang ojek pada Rabu (14/4). Keesokan harinya lagi, KKB menembak seorang siswa SMA.

 

Desak Jokowi Cabut Label KKB Teroris, Tokoh Papua: Agar Tidak Korbankan Masyarakat yang Selama Ini Tenang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati