logo


Berseteru dengan Gubsu Edy, Bobby Nasution Tegaskan Ingin Bantu Jaga Prokes

Bobby Nasution mengaku ingin dilibatkan dalam penanganan karantina WNI yang baru datang dari luar negeri

6 Mei 2021 20:31 WIB

Bobby Nasution
Bobby Nasution Ist

MEDAN, JITUNEWS.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution merespon kekesalan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terhadap dirinya terkait lokasi karantina WNI dari luar negeri. Ia menjelaskan bahwa pihaknya hanya ingin tahu mengapa hotel di Medan masih digunakan untuk karantina. Setahu Bobby, hotel di Medan sudah tidak lagi digunakan sebagai tempat karantina.

"Ya itu makanya kemarin, kemarin itu kami menanyakan di mana karantinanya, dikatakan kemarin per tanggal 1 (Mei), yang di hotel sudah tidak ada, cuma kita cek rupanya masih ada gitu. Kemarin saya langsung dengar dari via telepon Pak Gub dengan dinas kesehatan mengatakan tanggal 1 kemarin sudah sebenarnya tidak ada di hotel. Tapi kita cek di lapangan masih," kata Bobby usai meninjau Pusat Pasar Medan, Kamis (6/5/2021).

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengaku ingin dilibatkan dalam penanganan karantina WNI yang baru datang dari luar negeri. Ia menegaskan bahwa pihaknya hanya ingin membantu Pemprov Sumut dalam menjaga protokol kesehatan Covid-19.


BBM Naik, Gubernur Edy Hubungi Ahok Salahkan Pertamina

"Nah ini yang sebenarnya kami pertanyakan dan kalau kita bukan mau apa-apa, kalau itu memang masih (ada WNI dari luar negeri yang karantina), izinkan juga personel kami untuk membantu. Membantu yang ada di hotel-hotel karena apa tadi, ini keluarga WNI yang datang ke hotel kan nggak mungkin dihalangi untuk ketemu keluarga," ungkapnya.

"Kan nggak mungkin nanti keluarga ada dalam satu hotel ada seratusan WNI. Kalau semuanya, satu-satu keluarga dua (orang datang) saja, dua kali 100 sudah 200 dalam satu hotel saja. Nah ini gimana protokol kesehatannya. Nah ini biarkan petugas kami juga ikut membantu. Petugas kami juga ikut menjaga prokes. Itu saja, tak ada lebih," tegas Bobby.

Sebelumnya, Edy Rahmyadi mengaku geram kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mengaku tidak tahu lokasi karantina WNI. Ia mengatakan bahwa Pemprov Sumut dan Pemkot Medan telah setahun lebih bersama-sama menangani Covid-19.

"Ada lagi yang teriak-teriak di medsos atau di apa itu, wali kota tidak tahu. Loh, emang Tuhan Maha Tahu, tapi kalau orang satu-satu minta diberi tahu tambah mundur dia. Hai manusia, bertakwalah kamu, kata Tuhan. Tapi tak satu per satu juga, kau harus tahu, kau harus tahu," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (6/5).

 

Ketidaktahuan Bobby soal Karantina Dinilai Tak Berdasar, Gubsu Edy: Kalau Tak Tahu Tanya Tuhan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×