logo


Baru Sehari Dirilis, Akun Twitter Milik Website Trump Sudah Diblokir

Twitter memblokir akun situs resmi yang baru saja dirilis oleh Trump, From The Desk of Donald J. Trump.

6 Mei 2021 20:00 WIB

Donald Trump
Donald Trump istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Donald Trump pada Selasa (5/5) telah meluncurkan platform komunikasi personalnya, From the Desk of Donald J. Trump, usai berbagai akun sosial medianya diblokir pasca insiden kerusuhan Gedung capitol pada Januari lalu.

Sehari setelah dirilis, Twitter dikabarkan telah menon-aktifkan akun @DJTDesk, yang dibuat oleh tim penasihat Trump untuk menyebarkan postingan yang diunggah Trump pada situsnya tersebut.

Sesaat usai akun tersebut dirilis, hashtag #RemoveTrumpJack langsung viral di Twitter dimana para penentang Donald Trump mendesak CEO Twitter Jack Dorsey untuk memblokir akun milik Trump tersebut.


China Kecam G7 yang Dukung Taiwan Jadi Anggota WHO

Pada Rabu petang, akun tersebut akhirnya di-suspend. Twitter menyatakan bahwa akun tersebut telah melanggar aturannya.

Diberitakan sebelumnya, mantan presiden AS tersebut telah merilis sebuah website yang digunakan untuk memposting pesan, gambar dan video, dimana para follower kemungkinan dapat membagikan postingannya ke sejumlah media sosial seperti Facebook dan Twitter. Platform digital milik Trump tersebut hanya bersifat satu arah dan para follower kemungkinan tidak dapat mengomentari postingan yang ia buat.

ISIS Terbukti Lakukan Uji Coba Senjata Biologis terhadap Para Tahanannya di Irak

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×