logo


Pemerintah Diminta Perketat Pengawasan Terhadap WNA yang Masuk ke Indonesia

Apalagi akhir-akhir ini terdapat ratusan warga negara India yang datang ke Indonesia

6 Mei 2021 17:58 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- DPD RI berharap pemerintah untuk melakukan pengawasan ketat terhadap masuknya warga negara asing (WNA) ke Indonesia.

Apalagi akhir-akhir ini terdapat ratusan warga negara India yang datang ke Indonesia karena di negaranya terdapat peningkatan signifikan kasus Covid-19.

“Kita harapkan Pemerintah mampu menggerakkan seluruh petugas seperti di Bandara dan Pelabuhan guna untuk mengawal masuknya para WNA ke Indonesia, antara lain dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Kementerian Kesehatan, TNI, dan Polri,” ucap Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono di Jakarta, Kamis (6/5/2021).


Kesaksian Slamet PA 212: Habib Rizieq Sangat Mendukung Program Penanganan Covid-19 dari Pemerintah

Nono berharap agar ada upaya adanya penguatan UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 sebagai bagian dari peningkatan ekonomi nasional di masa pandemi.

Menurutnya salah satunya adalah adanya kemudahan informasi mengenai akses pembiayaan bagi pelaku UMKM dalam sebagai modal usaha.

“Atas hal ini, kami harapkan Komite IV dapat melakukan elaborasi dan eksplorasi lebih lanjut, terutama menyangkut berbagai masalah yang dihadapi UMKM,” pungkasnya.

dr Tirta: Saya Termasuk Orang yang Kecewa dengan Larangan Mudik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×