logo


Menteri Luar Negeri Rusia Sebut Uni Eropa Terobsesi Jatuhkan Sanksi atas Moskow

Sergei Lavrov menegaskan bahwa tindakan Uni Eropa tersebut tidak akan dibiarkan begitu saja tanpa adanya respon dari Rusia

6 Mei 2021 17:31 WIB

Sergey Lavrov
Sergey Lavrov Tass

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut Uni Eropa saat ini sudah mulai terobsesi untuk menjatuhkan sanksi terhadap Rusia. Ia menegaskan bahwa pihak Rusia tidak akan membiarkan sanksi tersebut tidak mendapat balasan.

"Fakta bahwa Uni Eropa telah menyatakan bahwa tindakan tersebut tidak memiliki legitimasi dan justifikasi hukum internasional, itu hanya berarti satu hal, yakni Uni Eropa meyakini jika mereka dapat melakukan segalanya, dan saat Uni Eropa mulai mengancam kami dengan sanksi baru, saya mulai berpikir...Uni Eropa mulai dikuasai dengan sebuah kegilaan yang baru, yakni (merasa) bebas dari hukum," kata Lavrov, dikutip Sputniknews.

"Ini adalah sebuah jalan buntu...pelobbi phobia-Rusia yang agresif di dalam badan Uni Eropa telah melakukan tugasnya dengan baik...Kami tidak bisa membiarkan tindakan permusuhan ini tidak mendapatkan jawaban," tambahnya.


Seluruh Pasukan Militer Asing dan Tentara Bayaran Diperkirakan Akan Segera Keluar dari Libya

Lavrov juga mengatakan bahwa pondasi hubungan luar negeri antara Rusia dengan Uni Eropa sudah dihancurkan oleh Uni Eropa sendiri di tengah memanasnya isu konflik perbatasan Ukraina.

 

Ratusan LSM Internasional Desak PBB Jatuhkan Sanksi Embargo Senjata terhadap Militer Myanmar

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×