logo


75 Pegawai KPK Tidak Lulus Tes Wawasan Kebangsaan, SETARA Institute: Hal Biasa dan Tak Perlu Diperdebatkan

Ada yang lolos dan ada yang gagal adalah hal yang lumrah

6 Mei 2021 13:53 WIB

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html
sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Disebut-sebut ada 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinyatakan  tidak lulus dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai salah satu syarat alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua Badan Pengurus SETARA Institute, Hendardi mengatakan kabar tidak lolosnya sejumlah pegawai KPK dalam alih status menjadi ASN adalah hal biasa dan tidak perlu memantik perdebatan.

“Ada yang lolos dan ada yang gagal adalah hal yang lumrah. Test ASN biasa dilakukan secara kuantitatif dan obyekyif, termasuk biasanya menggunakan vendor pihak ketiga,” ujarnya di Jakarta, Kamis (5/5/2021).


Tegaskan Tes ASN Amanat Undang-undang, Firli: Tak Ada Niat Usir Pegawai KPK

Menurutnya untuk KPK yang melakukan test adalah BKN (Badan Kepegawaian Negara), hal yang bisa dipastikan adalah justru bahwa pemerintah saat ini sedang giat menangani intoleransi dan radikalisme yang terus mengikis ideologi Pancasila seperti di lingkungan ASN, TNI, Polri, Universitas dan sekolah-sekolah, termasuk tentu saja KPK.

“Siapa pun yang dalam dirinya bersemai intoleransi dan radikalisme, maka bisa saja tidak lolos uji moderasi bernegara dan beragama,” pungkasnya.

Sentil Novel Baswedan, Teddy PKPI: Bisa Jadi KPK Lemah karena Karyawan Kurang Wawasan dan Integritas

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×