logo


dr Tirta: Saya Termasuk Orang yang Kecewa dengan Larangan Mudik

Tapi apa daya, aturan ya aturan.

6 Mei 2021 13:27 WIB

dr. Tirta
dr. Tirta Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dampak kebijakan larangan mudik turut dirasakan influencer sekaligus dokter, dr Tirta. Pasalnya, dia tidak bisa hadir di acara ulang tahun putranya yang tinggal di Yogyakarta, Rabu (5/5).

Alhasil, dr Tirta hanya bisa menyampaikan selamat untuk putranya via Instagram. Tak cukup sekali, tahun lalu pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu juga melakukan hal serupa.

“Selamat ulang tahun anakku, Audrio Alramadhan Tirtayoga. Maaf papa enggak bisa hadir lagi di ultahmu,” tulis dr Tirta.


Sikapi Peniadaan Mudik, Menkominfo Ajak Masyarakat Berlebaran Digital

“Dua kali saya melewatkan ulang tahun Audrio karena menghormati larangan mudik. Buat pemerintah, jangan kecewakan kami. Entar enggak mudik-mudik, tapi angka Covid juga naik, ujung-ujungnya kembali lagi,” ujarnya.

Dokter bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi itu tak memungkiri jika aturan larangan mudik membuat dirinya kecewa.

“Banyak orang dengan gampang berteriak “dilarang mudik aja repot amat”. Ya mereka enggak berpikir sisi “keluarga”. Saya mah masih pengusaha UMKM, apa-apa ngikut aturan, meski dalam hati saya enggak setuju,” terang dia.

Dia mengaku sudah merencanakan pulang tahun ini. Namun, niat itu harus diurungkan karena aturan larangan mudik kembali diberlakukan.

“Sejatinya saya sudah merencanakan ultah kedua ini bareng mama Al dan Rio, @mediscarhoza, semua gagal total karena “kebijakan” yang katanya mengontrol ‘angka covid’,” jelasnya.

“Saya termasuk orang yang kecewa dengan larangan mudik. Karena harta terbesar bagi ayah adalah anaknya sendiri. Tapi apa daya. Aturan ya aturan,” sambungnya.

dr Tirta lantas mengapresiasi masyarakat yang menahan diri untuk mudik. Menurutnya, keputusan tidak mudik adalah sebuah pengorbanan untuk negara.

“Terima kasih buat semua orang yang telah tidak mudik dan stay Jakarta. Banyak orang berkorban bulan ini demi satu negara. Terima nasib aja. Hidup +62,” tukasnya.

Kesaksian Slamet PA 212: Habib Rizieq Sangat Mendukung Program Penanganan Covid-19 dari Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×