logo


Soal Tes Wawasan Kebangsaan di KPK, Ferdinand Hutahaean Sebut Bagian dari Konsep Revolusi Mental

Pegawai KPK yang tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi tunggal pantas didepak.

6 Mei 2021 05:00 WIB

Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.
Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menegaskan tes wawasan kebangsaan bagi pegawai KPK merupakan bagian dari konsep revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo.

Pernyataan itu merespons tudingan politisi Partai Demokrat Benny Harman ke Jokowi yang dinilai melanggar revolusi mental karena memecat pegawai KPK berintegritas, termasuk penyidik senior Novel Baswedan.

“Bang, justru test Wawasan Kebangsaan itu adalah bagian dari Konsep Revolusi Mental seperti dalam Inpres 12/2016,” tuturnya melalui akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Kamis (6/5).


Denny Siregar: KPK Lembaga Resmi Negara, Novel Baswedan Hanya Jongosnya

Menurutnya, pegawai KPK yang tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi tunggal pantas didepak dari lembaga antirasuah itu.

“Jangan dibalik logikanya bang, logika yang benar itu adalah orang-orang yang tak cinta NKRI, tak mengakui Pancasila sebagai ideologi tunggal, tidak siap bela negara, memang harus dipecat dari ASN,” tandasnya.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan mendengar kabar tidak lolosnya sejumlah pegawai KPK lewat tes alih status sebagai ASN. Novel sendiri diduga termasuk pegawai yang tidak lolos.

Menanggapi hal itu, Benny Harman mempertanyakan keseriusan Presiden Joko Widodo dalam menjalankan ‘revolusi mental’. Menurutnya, pemberedelan KPK tak sesuai dengan ideologi politik yang digagas Jokowi.

“Jika ini (pemecatan Novel Baswedan dan pegawai KPK lainnya) berita benar, Presiden Jokowi telah melanggar revolusi mental, ideologi politik yang dia gagas sendiri,” ujarnya lewat akun Twitter @BennyHarmanID.

Novel Baswedan Disinyalir Dipecat dari KPK, Politisi Demokrat: Presiden Jokowi Langgar Revolusi Mental

Halaman: 
Penulis : Iskandar