logo


Denny Siregar: KPK Lembaga Resmi Negara, Novel Baswedan Hanya Jongosnya

Denny menduga ICW gencar membela Novel karena khawatir kehilangan mata pencaharian.

6 Mei 2021 04:00 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar merespons dugaan ICW terkait upaya pemecatan sejumlah pegawai KPK lewat tes alih status ASN. Salah satu pegawai yang disinyalir tidak lolos tes adalah penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Denny mengatakan bahwa KPK merupakan lembaga milik negara. Menurutnya, sosok Novel tidak bisa merepresentasikan lembaga antirasuah itu.

“Novel Baswedan bukan @KPK_RI dan @KPK_RI bukan Novel Baswedan,” cuitnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Kamis (6/5).


Firli: Rakyat Adalah Milik KPK, Semangat KPK Sama dengan Semangat Rakyat

“@KPK_RI adalah lembaga resmi negara, sedang Novel Baswedan hanyalah jongosnya,” lanjutnya.

Dia lantas menyindir ICW gencar membela Novel karena khawatir kehilangan mata pencaharian.

“Kalian teriak-teriak bela Novel, apa karena periuk nasi kalian disana udah hilang?” tandas Denny.

Sebelumnya, Novel Baswedan mendengar rumor tidak lolosnya sejumlah pegawai KPK lewat tes alih status sebagai ASN. Novel sendiri diduga termasuk pegawai yang tidak lolos.

Indonesian Corruption Watch (ICW) menyatakan tes alih status pegawai KPK sebagai ASN merupakan upaya mendepak orang-orang berintegritas.

"ICW beranggapan ketidaklulusan sejumlah pegawai dalam tes wawasan kebangsaan telah dirancang sejak awal sebagai episode akhir untuk menghabisi dan membunuh KPK," ujar peneliti dari ICW, Kurnia Ramadhana, dalam keterangannya, Selasa (5/4).

KPK Pasang Foto Jokowi-Ma'ruf, Demokrat: Untuk Memberi Pesan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×