logo


TNI Kerahkan 400 Pasukan Setan ke Papua, OPM: Pasukan Surgawi Siap Layani

Sebby mengatakan bahwa pejuang Papua tidak akan menyerah melawan pasukan setan, meskipun personel pasukan setan memiliki persenjataan yang lengkap.

5 Mei 2021 18:53 WIB

Surat Terbuka TPNPB-OPM
Surat Terbuka TPNPB-OPM YouTube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom mengaku siap menyambut kedatangan 400 pasukan setan yang dikirimkan oleh TNI ke Papua. Ia menyebut TPNPB akan mengawal dan memerangi pasukan setan.

"Pasukan Setan Indonesia, silakan datang ke Papua. Pasukan Bala Tentara Surgawi dan Pasukan TPNPB siap layani," kata Sebby seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (5/5/2021).

Sebby mengatakan bahwa pejuang Papua tidak akan menyerah melawan pasukan setan, meskipun personel pasukan setan memiliki persenjataan yang lengkap. Ia menyebut akan terus melawan hingga Papua merdeka.


KKB Bakar SD hingga Puskesmas, Polisi: Kuat Dugaan sebagai Pos Kotis Aparat

"Dan kami akan terus melakukan perlawanan hingga Papua harus merdeka Penuh. Motto TPNPB adalah satu pucuk senjata lawan seribu pucuk senjata, jadi apapun kondisinya kami tetap berjuang dengan iman kepada Tuhan kami," ujarnya.

Lebih lanjut, Sebby mengatakan bahwa pihaknya pernah mengajak pemerintah Indonesia untuk berunding terkait Papua. Namun pemerintah Indonesia disebut menolak ajakan tersebut.

"Sudah lama kami ajukan, tapi pemerintah RI tidak punya niat," kata Sebby.

Diketahui, pasukan Setan merupakan personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda. Asisten Operasi Kodam II Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi mengatakan bahwa TNI telah menyiapkan 400 personel pasukan setan untuk mengamankan sitausi Papua dari serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Iya sudah disiapkan, Pasukan Setan 400 personel," kata Willy.

Jusuf Kalla Dinilai sebagai Tokoh Paling Kredibel Tuntaskan Konflik Papua

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×