logo


Rizieq Shihab Ajukan Penangguhan Penahanan, Kuasa Hukum: Alasan Akan Idul Fitri

Aziz mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan penjamin agar permohonan penangguhan penahanan bisa dikabulkan oleh majelis hakim.

5 Mei 2021 14:33 WIB

Habieb Rizieq Shihab.
Habieb Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu penasihat hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap semua terdakwa dalam kasus kerumunan Petamburan, Megamendung, dan hasil swab RS Ummi. Aziz beralasan Rizieq Sihab dkk akan merayakan hari Raya Idul Fitri.

"Kami mengajukan permohonan penangguhan penahanan dengan alasan terdakwa lainnya dalam kasus yang sama tidak ditahan, kemudian tidak akan menghilangkan barang bukti, siap mengikuti persidangan sampai vonis, kemudian pertimbangan kemanusiaan, serta menjelang hari raya Idul Fitri," kata salah satu penasihat hukum Rizieq, Aziz Yanuar, dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Rabu (5/5/2021).

Aziz mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan penjamin agar permohonan penangguhan penahanan bisa dikabulkan oleh majelis hakim.


Hakim Singgung Soal Teroris, Habib Rizieq: FPI Tidak Pernah Punya Masalah dengan Pancasila

"Kepada seluruh terdakwa kita mengajukan permohonan penangguhan penahanan dengan alasan yang sudah saya jabarkan. Alasannya kemanusiaan, tidak akan melarikan diri, siap mengikuti sidang sampai vonis, alasan akan Idul Fitri, dan ada penjamin insyaallah," sambungnya.

Pada sidang tersebut, Aziz mewakili kliennya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya persidangan. Ia pun meminta maaf apabila selama sidang banyak perbuatan maupun perkatan yang kurang berkenan.

"Kami juga meminta maaf jika selama sidang ada kata-kata dan sikap serta perbuatan yang tidak terpuji, baik sengaja maupun tidak kepada pihak mana pun, termasuk misal kepada para petugas pengamanan, Polri, TNI, pengamanan pengadilan PN Jaktim, para jaksa, dan majelis hakim serta awak media. Termasuk kepada masyarakat yang terganggu saat sidang, baik di jalan maupun di PN Jaktim. Kami mohon maaf," ungkapnya.

 

Heran FPI Dibubarkan Usai Semua Syarat Terpenuhi, Rizieq: Saya Enggak Paham Apa Persoalannya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati