logo


Akun Sosmednya Diblokir, Donald Trump Resmi Luncurkan Platform Komunikasi Digital Pribadinya

Donald Trump pada Selasa (4/5) meluncurkan platform komunikasi digital miliknya yang diberi nama "From the Desk of Donald J.Trump"

5 Mei 2021 12:05 WIB

Donald Trump
Donald Trump istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS Donald Trump, pada Selasa (4/5) dikabarkan telah meluncurkan platform komunikasi digital miliknya bernama "From the Desk of Donald J.Trump". Dalam sebuah video yang diposting di dalam platform tersebut, Trump menyebutnya sebagai "sebuah tempat untuk berbicara dengan bebas dan aman."

"Di dalam waktu yang penuh dengan keheningan / dan kebohongan / lentera kebebasan telah muncul," demikian tulisan di dalam video tersebut.

Situs tersebut nantinya akan digunakan oleh Trump untuk memposting pesan, gambar dan video, dimana para follower kemungkinan dapat membagikan postingannya ke sejumlah media sosial seperti Facebook dan Twitter. Tampaknya, platform digital milik Trump tersebut hanya bersifat satu arah dan para follower kemungkinan tidak dapat mengomentari postingan yang ia buat.


Khawatir dengan Kebijakan Pengusiran Diplomat, Kemenlu Perancis Panggil Dubes Rusia untuk Menghadap

"Ini hanya lah sebuah (platform) komunikasi satu arah," kata seorang narasumber anonim kepada Fox News.

"Sistem ini memungkinkan Trump untuk berkomunikasi dengan para pengikutnya," tambah narasumber tersebut.

Seperti diketahui, semua akun milik Donald Trump sudah dibanned oleh platform media sosial mainstream seperti Twitter, Instagram, YouTube, Snapchat, hingga Facebook usai terjadinya insiden kerusuhan di Gedung Capitol beberapa hari sebelum Joe Biden dilantik menjadi presiden AS. Donald Trump juga dituding telah menghasut para pengikutnya untuk melakukan tindakan anarkis tersebut guna menggagalkan pihak Kongres untuk mengesahkan kemenangan Joe Biden dalam Pipres AS 2020 lalu.

Tudingan tersebut dibantah oleh Trump.

Joe Biden Berharap Dapat Gelar Pertemuan dengan Putin Bulan Juni Mendatang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia