logo


Keunggulan Redmi 9 sebagai Jawara Smartphone di Entry Level

Berikut alasan mengapa Redmi 9 layak disebut jawara smartphone di entry level

5 Mei 2021 11:41 WIB

Redmi 9
Redmi 9 istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Keberadaan Redmi 9 pada pertengahan Juli tidak bisa dianggap remeh. Smartphone besutan Xiaomi Indonesia ini memiliki potensi yang sangat besar dan menempati pasar entry level dengan harga Rp 2 jutaan. Memiliki tampilan yang menarik dan mendukung spesifikasi yang mumpuni akan memudahkan untuk mencapai posisi tertinggi di level entry level. Apalagi perusahaan Redmi sangat bagus di pasaran.

Kali ini tim artikel akan membagi informasi seputar Redmi 9 versi global. Bahkan smartphone ini sudah mempunyai banyak penggemarnya. Faktanya, tidak ada perbedaan besar antara versi untuk pasar global dan versi lainnya, semua keunggulan tetap bisa anda dapatkan. Anda bisa simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Mengapa smartphone satu ini menduduki jawara di entry level? Ada ragam faktor yang membuat smartphone ini cocok untuk julukan tersebut.


Rekomendasi Smartphone OPPO Terbaik, Dijamin Nggak Akan Menyesal

Desain Menarik

Desain Redmi 9 Cover belakang Redmi 9 memiliki desain tekstur yang beragam. Seperti halnya crop circle, tekstur garis melingkar mengelilingi kamera smartphone. Oleh karena itu, ini membawa kesan elegan dan seimbang pada desainnya. Kesan yang coba diwujudkan Redmi 9.

Lingkaran lensa kamera tersusun rapi secara vertikal. Satu-satunya hal adalah pada baris-baris tersebut terdapat lingkaran di bagian bawah yang merupakan sensor sidik jari. Letaknya di deretan lensa kamera, yang membuat kita mengira kalau smartphone ini menggunakan sidik jari side unlock. Redmi menyebut desain ini "tekstur anti sidik jari".

Penempatan tombol fungsi dan port masih umum seperti smartphone lainnya Perbedaannya mungkin ada di bagian atas ponsel Letak infra merah sudah menjadi fitur ponsel Xiaomi / Redmi sejak lama, dan letak inframerah mungkin saja berbeda.

Desain smartphone ini berdimensi 163.32 × 77.01 × 9.1 mm dengan berat 198 gram, sudah lebih dari cukup untuk smartphone entry level. Keempat kamera belakang ditempatkan dengan cara yang sangat bagus, menggunakan metode desain cover yang memukau, sehingga pengguna tidak akan bosan dengan sederet desain universal yang memudahkannya.

Display Smartphone

Layar tetesan yang dibuat dengan teknologi Full HD dan dot drop untuk lensa kamera. Untuk tingkat rasionya yaitu 19.5:9 dan visualnya bisa menyajikan resolusi sampai 2340 x 1080. Tak heran jika smartphone ini mempunyai kecerahan hingga 400 nit dengan rasio kontras 1500 : 1.

Dengan tingkat kecerahan yang bisa dibilang tinggi, anda mungkin penasaran apakah hal tersebut bisa mempengaruhi indera penglihatan. Terlebih lagi jika anda gemar memainkan ponsel dalam waktu lama. Anda harus tahu jika hal tersebut memang dipengaruhi oleh ragam faktor.

Smartphone ini memang sudah bisa mengoptimalkan tingkat kontras dengan kondisi cahaya yang ada di dalam ruangan. Terlebih lagi smartphone ini sudah mempunyai sertifikat untuk low blue light yang memang sudah sangat berkompeten di bagian inspeksi untuk ragam produk elektronik.

Meskipun menggunakan desain dot drop, notch, water drop, atau lainnya, berkat ukuran layar yang cukup besar juga bisa membuat ragam aktivitas seperti bermain game dan menonton film bisa anda lakukan dengan sangat mudah tanpa lag.

Fitur Kamera

Godaan empat kamera di bagian belakang Redmi 9 dan satu kamera di bagian depan benar-benar menggembirakan. Untuk smartphone dibandrol dibawah 2 juta rupiah tentu saja membuat banyak orang merasa tergiur. Selain itu, setiap lensa kamera memiliki fungsi yang berbeda, termasuk ultra wide, sensor depth, dan makro yang memang saat ini digunakan di banyak produk smartphone.

Dalam hal pengambilan foto terbaik, jelas kamera ini adalah pilihan pertama. Ditambah fungsi HDR, AI, dan filter yang digunakan bersamaan saat mengambil gambar. Oleh karena itu, tidak perlu lagi masuk ke menu editor dan Anda bisa langsung menikmati foto-fotonya.

Mengenai pengaturan menu kamera, anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di pengaturan. Seperti halnya ada fungsi tilt shift untuk lebih fokus untuk memastikan jika objek berada dalam keadaan lurus. Dan mengatur timer, Google Lens, ukuran bingkai dan garis grid pada visualisasi layar kamera. Dengan kata lain, kamera Redmi 9 terasa sangat user-friendly. Jika anda ingin mendapatkan fitur tersebut, anda bisa dapatkan di BliBli dengan kemudahan transaksinya.

Konflik Perbatasan Mereda, Xiaomi Genjot Kapasitas Produksi di India

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia