logo


Tanggapi Pegawai KPK Dipecat karena Tak Lolos ASN, Sekjen: Tunggu Informasi Resmi!

Sekjen KPK meminta agar media menunggu pengumuman resminya.

4 Mei 2021 10:31 WIB

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html
sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa turut menanggapi kabar yang menyebut sejumlah pegawai KPK dipecat karena tidak lolos tes ASN. Ia menegaskan bahwa sampa saat ini hasil penilaian asesmen masih tersegel.

"Saat ini hasil penilaian asesmen TWK tersebut masih tersegel dan disimpan aman di Gedung Merah Putih KPK dan akan diumumkan dalam waktu dekat sebagai bentuk transparansi kepada seluruh pemangku kepentingan KPK," kata Cahya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Cahya mengatakan bahwa hasil tes asesmen sudah dikantongi pihak KPK. Namun, ia meminta agar media menunggu pengumuman resminya.


Desak KPK Lanjutkan Penyelidikan Azis Syamsuddin, LSM Khawatir Insiden Kasus Setnov Terulang

"Kami menegaskan agar media dan publik berpegang pada informasi resmi kelembagaan KPK," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah pegawai KPK dikabarkan tidak lolos tes asesmen untuk syarat alih status menjadi ASN, termasuk penyidik senior KPK Novel Baswedan. Ia pun menyebut tak layak pegawai KPK disebut tidak lolos ASN karena mereka memiliki kemampuan akademik yang tidak perlu diragukan.

"Mau dikaitkan dengan kemampuan akademis, mereka hebat-hebat. Mau dikaitkan dengan nasionalisme, mereka orang-orang yang selama ini bela negaranya kuat, antikorupsinya kuat, integritasnya bagus-bagus, radikalisme nggak nyambung karena heterogen," kata Novel Baswedan.

Azis Syamsuddin Dicekal ke Luar Negeri, Tokoh NU: Drama Baru dari KPK

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati