logo


Dikabarkan Dipecat dari KPK Gegara Tak Lolos Tes ASN, Novel Bawesdan: Lucu!

Novel menyebut pegawai KPK yang disebut tidak lolos tes ASN merupakan orang-orang hebat yang tidak perlu diragukan kemampuan akademisnya

4 Mei 2021 10:27 WIB

Novel Baswedan
Novel Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar kabar bahwa sejumlah pegawai KPK tidak lolos asesmen tes wawasan kebangsaan untuk alih status sebagai ASN. Meski demikian, pihak KPK belum mengumumkan secara resmi hasil asesmen kepada publik.

Sementara itu, penyidik senior KPK Novel Baswedan yang juga dikabarkan tidak lolos asesmen menyebut lucu upaya-upaya yang dilakukan pimpinan KPK.

"Cuma itulah aku paham tapi nanti begitu disampaikan itu benar baru bisa dikonfirmasi kan tapi rasanya kayak begitu sih," kata Novel seperti dilansir detikcom, Selasa (4/5/2021).


Demi Selamatkan Rakyat dan Negara, Dewi Tanjung Minta Jokowi Pecat Novel Baswedan dari KPK

"Mereka maunya begitu tapi itu kan sudah lama, upaya-upaya cuma yang berbeda yang diduga berbuat pimpinan KPK sendiri, kan lucu," sambungnya.

Novel menyebut pegawai KPK yang disebut tidak lolos tes ASN merupakan orang-orang hebat yang tidak perlu diragukan kemempuan akademisnya. Oleh karena itu, menurutnya tidak layak pegawai KPK disebut tidak lolos tes ASN.

"Mau dikaitkan dengan kemampuan akademis, mereka hebat-hebat. Mau dikaitkan dengan nasionalisme, mereka orang-orang yang selama ini bela negaranya kuat, antikorupsinya kuat, integritasnya bagus-bagus, radikalisme nggak nyambung karena heterogen," tandasnya.

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Novel Baswedan Minta Rakyat Dukung Program Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati