logo


Kerumunan di Bandara Tak Diproses, Habib Rizieq: Lebih Dahsyat Daripada yang di Petamburan

Habib Rizieq Shihab berbicara soal kerumunan yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta saat menjemput dirinya

3 Mei 2021 19:12 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab berbicara soal kerumunan yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta saat menjemput dirinya. Rizieq mengaku kaget mendengar Menko Polhukam Mahfud Md mengizinkan dirinya dijemput oleh pendukungnya.

"Saya sama sekali tidak pernah menduga, tidak pernah menyangka ada penyambutan luar biasa seperti bandara dan Petamburan, karena sebelum saya berangkat satu-dua hari sebelum saya berangkat, saya sempat melihat berita di medsos kalau Polri itu sempat melarang penjemputan, karena pandemi bahkan pada saat itu pun Menko Polhukam termasuk yang melarang. Tapi begitu tinggal last-minute, saya ingin berangkat dari Saudi, saya mendapat kabar bahwa Pak Menko Polhukam Mahfud Md mengumumkan di televisi bahwa bagi yang mau menjemput ya silakan, terus terang saya sendiri sebetulnya kaget," ujar Habib Rizieq dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/5).

Rizieq berterima kasih kepada Mahfud. Ia tidak menyangka banyak pendukungnya yang menjemput dirinya di bandara kala itu.


Akui Buat Kerumunan dan Langgar Prokes, Habib Rizieq: Saya Marah Besar Kepada Panitia

"Terus terang saya sempat mengucapkan terima kasih kepada Pak Menko Polhukam karena telah memberikan toleransi supaya mereka tidak diproses secara hukum karena terus terang, Majelis Hakim, apa yang terjadi di bandara ini lebih dahsyat daripada yang di Petamburan. Jadi jumlah massanya lebih banyak pelanggaran, prosesnya juga lebih banyak," kata Rizieq.

Rizieq khawatir kalau kerumunan di Soetta akan diproses hukum seperti di Petamburan.

"Tadinya saya khawatir bahwa ini akan diproses juga yaitu ke proses hukum. Tapi ternyata berdasarkan keterangan Pak Mahfud kasus di bandara tidak diproses, saya tidak paham apa alasannya, tapi yang jelas yang di bandara tidak diproses yang di Petamburan diproses," tutup Habib Rizieq.

Tak Mau Langgar Prokes Lagi, Habib Rizieq Batalkan Acara Keliling Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×