logo


Inggris Siap Kirim Tambahan Suplai Oksigen bagi India

Situasi wabah Covid-19 di India semakin mencekam, terlebih kini fasilitas rumah sakit mulai kekurangan kapasitas ruang perawatan usai melonjaknya jumlah pasien Covid-19

3 Mei 2021 14:05 WIB

Dua orang pasien Covid-19 di India terpaksa berbagi tempat perawatan usai melonjaknya kasus infeksi secara signifikan dalam beberapa waktu belakangan ini
Dua orang pasien Covid-19 di India terpaksa berbagi tempat perawatan usai melonjaknya kasus infeksi secara signifikan dalam beberapa waktu belakangan ini Al Jazeera

LONDON, JITUNEWS.COM - Pemerintah Inggris akan mengirimkan seribu unit tabung oksigen tambahan untuk membantu sistem layanan kesehatan India yang saat ini tengah berjuang menangani lonjakan kasus Covid-19.

Dalam sepuluh hari terakhir, jumlah kasus infeksi Covid-19 di India telah berada di atas 300 ribu kasus per hari, dimana hal tersebut membuat kapasitas tempat perawatan pasien penuh. Hal yang sama juga terjadi pada kapasitas ruang jenazah dan tempat kremasi.

Pemerintah Inggris sebenarnya sudah setuju untuk mengirimkan 600 unit peralatan medis, termasuk ventilator dan konsentrator (oksigen).


Joe Biden Ingin Pertahankan Sikap Permusuhan dengan Korea Utara

"Dukungan ini diharapkan mampu sedikit membantu India yang saat ini sangat memerlukan, khusunya (alat bantu pernafasan) oksigen bagi para pasien," kata Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab dalam pernyataan tertulis, dikutip Sputniknews.

"Kami bertekad membantu India, negara sahabat kami, yang kini sedang sangat memerlukan," tambahnya.

Selain Inggris, sejumlah negara lain juga telah mengirimkan bantuannya untuk India, seperti Amerika Serikat, Jerman, bahkan Pakistan.

Terganggu dengan Kehadiran Militer AS, China Kirimkan Kapal Induk ke Laut China Selatan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia