logo


Biden Bilang Pengaruh Al Qaeda di Afghanistan Kini Sudah Sangat Pudar

Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa saat pihaknya mengumumkan rencana penarikan pasukan AS dari Afghanistan pada 11 September 2021 mendatang, pengaruh kelompom teroris Al Qaeda di negara tersebut sudah pudar

3 Mei 2021 10:04 WIB

Joe Biden
Joe Biden istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa pengaruh kelompok teroris Al Qaeda di Afghanistan sudah sangat terdegradasi saat Amerika Serikat mengumumkan rencana penarikan seluruh pasukannya keluar dari negara tersebut pada 11 September mendatang, tepat dua puluh tahun setelah ribuan warga Amerika tewas dalam serangan teroris terburuk yang terjadi di AS.

"Seiring dengan kami membawakan akhir dari perang terpanjang AS dan mengumumkan rencana penarikan keluar pasukan kami dari Afghanistan, (pengaruh) Al Qaeda sudah sangat terdegradasi di sana. Namun, Amerika Serikat akan tetap waspada mengenai ancaman dari kelompok teroris...di seluruh dunia," kata Biden, dikutip Sputniknews.

Meski demikian, kelompok militan Taliban masih begitu aktif di Afghanistan, dimana sejumlah pihak meyakini jika kelompok militan tersebut saat ini sudah jauh lebih kuat daripada saat pasukan AS tiba di Afghanistan pada 2001 silam.


Pakar Kesehatan AS Desak Pemerintah India Berlakukan Lockdown Nasional

"Kami akan terus memantau dan menghalau semua ancaman yang ditujukan kepada kami yang muncul dari Afghanistan, dan kami juga akan berupaya membalas ancaman teroris terhadap tanah air kami dan kepentingan nasional kami dengan berkooperasi bersama semua negara aliansi dan rekan di seluruh dunia," tambah Biden.

Sanksi AS Gagal Hentikan Pasokan Minyak Rusia ke Belarus

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×