logo


Dukung PDIP Usung Ganjar Pranowo-Andika Perkasa di Pilpres 2024, Ferdinand: Pasangan Ideal Sipil-Militer

Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang bisa menjaga Pancasila.

3 Mei 2021 03:00 WIB

Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.
Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Andika Perkasa pada Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, Ganjar & Andika adalah pasangan ideal karena mewakili sipil dan militer.

Pernyataan itu berangkat dari survei elektabilitas calon presiden yang menempatkan Ganjar Pranowo di urutan pertama mengungguli Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil.

“Kalau saja nanti Bu Mega, PDIP mengusung @ganjarpranowo berpasangan dengan Jenderal TNI Andika Perkasa, maka menurutku ini akan jadi pasangan ideal. Jawa - Non Jawa, Sipil – Militer,” cuitnya melalui akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Senin (3/5).


Tak Yakin Lily Sofia Istri Kedua Munarman, Dewi Tanjung: Kok Ketemunya di Hotel, Bukan di Rumah?

Eks politisi Partai Demokrat itu menilai Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang bisa menjaga Pancasila.

“Pasangan ini akan mampu menjaga Indonesia dan Pancasila,” tandasnya.

Sebelumnya, survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research and Consulting menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam tiga bulan terakhir semakin unggul dalam bursa calon presiden.

"Ganjar makin unggul sebagai capres terkuat, tetapi Prabowo dan Ridwan Kamil mengejar di belakang dengan dukungan signifikan," ujar Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran pers-nya, di Jakarta, Sabtu (1/5).

Elektabilitas Ganjar mencapai 20,3 persen. Lalu, Prabowo kokoh pada urutan kedua dengan 17,8 persen. Disusul Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada posisi ketiga dengan 15,5 persen.

Datangi Pulau Sebira Dua Kali, Ferdinand Sebut Anies Baswedan Sibuk Main Drama Politik

Halaman: 
Penulis : Iskandar