logo


Oknum PNS Bikin Petisi ke Jokowi Tuntut Tunjangan Kinerja, Ferdinand: Berapa Hari Masuk Kantor?

Dia menganggap aneh oknum PNS yang membuat petisi untuk menuntut tunjangan kinerja.

3 Mei 2021 06:30 WIB

Ferdinand Hutahaen.
Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean merespons petisi online yang dilayangkan oknum PNS ke Presiden Joko Widodo terkait THR dan gaji ke-13 minus tunjangan kinerja.

Ferdinand mempertanyakan kerja PNS dalam satu tahun terakhir. Dia meyakini petisi itu dibuat oleh kelompok pembenci pemerintah.

“Kira-kira setahun ini, PNS yang bikin petisi ini kerjanya apa ya? Tapi saya tak percaya yang bikin petisi ini adalah benar-benar PNS. Dugaan saya ini hanya permainan saja dr kelompok-kelompok pembenci pemerintah,” tulisnya di akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Senin (3/5).


Kader Demokrat Terkesan Bela KKB Papua, Teddy Gusnaidi Langsung Tantang SBY dan AHY

“Kalau benar dia PNS, saya ingin ajak dia hitung-hitungan antara kinerjanya dengan gajinya,” tuturnya.

Dia lantas menilai kinerja PNS yang tak sepadan dengan gaji yang diberikan. Menurutnya, kinerja PNS di masa Covid-19 pasti menurun dibandingkan kondisi normal sebelumnya.  

“Jelas-jelas setahun ini kinerja seluruh pekerja baik itu swasta atau PNS dipastikan di bawah sebelumnya karena kondisi Covid-19,” jelasnya.

Ferdinand menganggap aneh oknum PNS yang membuat petisi untuk menuntut tunjangan kinerja. “Dalam setahun terakhir, berapa hari masuk kantor? Melakukan apa?,” cetusnya.

“Ketika status WFH alias bekerja dari rumah, benarkah anda bekerja sesuai pekerjaan anda PNS? Atau malah tidur-tiduran saja? Kalau ditelpon bos baru jawab? Jadi apa landasan berpikirmu meminta tunjangan kinerja?,” tegas Ferdinand.

Bus Bisa Layani Mudik Lebaran Asal Punya Stiker Khusus, Politisi Demokrat: Kontradiktif!

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×