logo


Tak Usah Pulang Kampung, Wagub DKI: Lebaran Dapat Dilakukan Secara Online

Peningkatan kasus Covid-19 terjadi dalam 5 kali liburan.

3 Mei 2021 05:30 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Masyarakat tidak boleh mudik pada Lebaran tahun ini demi mencegah penyebaran Covid-19. Perayaan Lebaran bisa dilakukan secara virtual tanpa mengurangi makna.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat mengunjungi Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara, Minggu (2/5).

"Yang pulang kampung tadi pesen kita pertama, diminta tetap berada di Jakarta, tidak usah pulang kampung, Lebaran dapat dilakukan secara online, secara virtual dengan menggunakan media sosial, video call, tidak mengurangi subtansi dan makna," kata Riza.


Jokowi Sebut Ada 18,9 Juta Orang yang Mau Mudik

Riza mengungkapkan, peningkatan kasus Covid-19 terjadi dalam 5 kali liburan. Catatan itu yang melandasi pemerintah untuk melarang mudik.

"Jadi kami minta tetap berada di Jakarta untuk memastikan bahwa tidak ada gerakan intensitas, mobilitas, interaksi yang dapat menimbulkan kerumunan pertamuan di kampung. Apalagi kalau di kampung kita ketemu orang tua, kakek, nenek, keluarga terdekat. Jangan sampai kita pulang ke kampung bukan membawa kebahagiaan, mau Lebaran mudik, tapi justru membawa virus," ujarnya.

Rayakan Ramadan dan Idulfitri dengan Promo Menarik dari bank bjb

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×