logo


Aksi Gibran Copot Lurah Pungli Tepis Isu Embel-embel Anak Presiden

Gibran disebut bisa bekerja keras dengan mencopot lurah yang terlibat pungli

2 Mei 2021 16:59 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Parameter Politik, Adi Prayitno menilai Gibran Rakabuming Raka telah menunjukkan kemampuanya sebagai Walikota Solo dengan mencopot oknum lurah yang terlibat pungli. Ia menyebut Gibran bisa bekerja terlepas dari statusnya sebagai anak presiden.

"Gibran ingin menunjukkan kepada publik bahwa sebagai Wali Kota Solo dia bisa bertangan besi, bisa keras kepada pihak-pihak yang tidak sesuai dengan prosedur, seperti lurah pungli. Ini yang saya sebut, Gibran ini mulai unjuk kebolehan sebagai wali kota," kata Adi kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Adi menyebut publik selama ini menilai Gibran terlalu mudah menjadi wali kota karena anak presiden. Namun aksi tegas Gibran mencopot lurah yang terlibat pungli menunjukkan Gibran bisa bekerja keras.


Gercep Gibran Urus Pungli di Gajahan, Gibran: Uang Akan Segera Kami Kembalikan

"Kan selama ini publik menilai Gibran jadi wali kota terlampau mudah karena dia anak presiden dan tidak didasarkan pada rekam jejak, kapasitas, kompetensi, dan leadership. Nah, sepertinya pemecatan lurah pungli ini sebagai unjuk kebolehan dari Gibran kepada publik bahwa dia bisa bekerja dengan tegas, dengan keras kepada pihak-pihak yang memang tidak sesuai dengan kaidah dan norma demokrasi dan pemerintahan," ujarnya.

"Jadi Gibran di sini tidak mau disebut sebagai wali kota yang duduk manis, menang. Tapi sekali lagi, dia ingin menunjukkan bahwa dia bisa melakukan apa saja, tangan besi kepada pihak yang menurut dia melanggar hukum dan aturan," lanjutnya.

Keliling Kembalikan Pungli Zakat, Gibran: Pemberi Pasti Iklas, Tapi Tetap Langgar Aturan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×