logo


Pasar Tanah Abang Membludak, Anies: Kita Tidak Mau Spekulasi Sebabnya Apa

Anies mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendatangi lokasi yang terlihat adanya kerumunan

2 Mei 2021 14:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui adanya lonjakan pengunjung Pasar Tanah Abang pada Sabtu (1/5/2021). Ia mengatakan ada 87 ribu pengunjung yang datang pada Sabtu kemarin.

"Pak Dirut Pasar Jaya melaporkan kemarin bahwa terjadi lonjakan yang luar biasa hari Sabtu kemarin. Hari Jumat dan hari-hari biasa itu paling sekitar 35 ribu, kemarin itu 87 ribu orang yang datang. Jadi memang hari kemarin terjadi lonjakan yang tidak terduga," kata Anies Baswedan di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (2/5/2021).

Meski demikian, Anies tidak mau berspekualsi terkait penyebab lonjakan pengunjung di Pasar Tanah Abang. Ia hanya memastikan bahwa pihaknya terus menegakkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.


Datangi Pulau Sebira Dua Kali, Ferdinand Sebut Anies Baswedan Sibuk Main Drama Politik

"Kalau itu (penyebab) belum tahu kita. Ada beberapa yang menyebutkan karena...tapi kita tidak mau berspekulasi sebabnya apa, orang tahu-tahu semuanya datang pada hari Sabtu. Tapi yang jelas bagi kita adalah protokol kesehatan-nya ditegakkan, jumlah petugasnya ditambahkan. Jadi hari ini ada 750-an petugas yang berada di lapangan untuk melakukan pendisiplinan," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendatangi lokasi yang terlihat adanya kerumunan. Ia menegaskan bahwa batas pengunjung tempat umum sebesar 50 persen dari kapasitas normal.

"Jadi kita butuh dua-dua nya bagi kami siapkan petugas, bagi masyarakat yuk kalau lihat tempat, kalau masuk ke resto lebih atau mendekati 50% jangan masuk. Datang ke sebuah tempat lebih dr 50% jangan masuk. Jadi kitanya harus ikut menjaga sama-sama," pungkasnya.

Gak Kerja Tapi Banyak Duit Bisa Tanpa Ngepet, Denny Siregar: Tanya Saja Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×