logo


Anggota DPR Sebut Program Rumah Panggung Anies Baswedan Sebuah Lelucon

Kenneth mendorong Pemprov DKI untuk menyelesaikan pembebasan lahan warga di sekitar kali Ciliwung

1 Mei 2021 06:00 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Program rumah panggung di Kampung Melayu gagasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kritikan. Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Hardiyanti Kenneth, menilai program tersebut hanya lelucon.

"Program rumah panggung yang digagas oleh Pak Anies, menurut saya, itu hanya sebuah lelucon. Itu hanya untuk menghindar dari masalah saja," kata Kenneth melalui keterangan tertulis, Jumat (30/4).

"Buktinya saja wilayah Kebon Pala dan rumah panggung tersebut masih kebanjiran kok. Pemimpin yang baik itu tidak akan lari masalah, hadapi masalah dan segera selesaikan," imbuhnya.


Munarman Ditangkap Terkait Terorisme, Dewi Tanjung: Haikal Hassan & Novel Bamukmin Tunggu Giliran

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP ini menyebut ada berbagai macam solusi dalam penanganan banjir.

"Jika Pak Anies benar-benar mau menyelesaikan masalah banjir ini akan 1.000 cara untuk menyelesaikannya, dan jika Pak Anies memang tidak mempunyai niat, akan juga ada 1.000 alasan untuk menghindarinya. Jadi menurut kami, jika seorang pemimpin mempunyai nawaitu yang baik, saya yakin semuanya akan berakhir dengan baik, tetapi jika nawaitu-nya tidak baik ya tidak akan baik juga hasilnya," ujarnya.

Kenneth menyebut Jakarta kerap banjir karena air kiriman dari wilayah lain. Menurutnya, Pemprov DKI bisa memasang sheet pile di sepanjang Kali Ciliwung dan juga merelokasi penduduk yang bermukim di bantaran kali Ciliwung.

Anies Sebut Keunikan Jakarta Bukan Terletak pada Kebhinnekaan, Lalu Apa?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×