logo


Trump Bilang Krisis Imigran Ilegal Bisa Bikin AS Hancur

Donald Trump mengkritik keputusan Joe Biden yang tidak membahas mengenai isu krisis perbatasan saat hadir di dalam pertemuan dengan Kongres pada Rabu tengah pekan ini

30 April 2021 14:30 WIB

Donald Trump
Donald Trump bbc

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengecam keputusan Joe Biden yang tidak melakukan pembahasan mengenai krisis yang terjadi di wilayah perbatasan AS-Meksiko usai meningkatnya aliran gelombang imigran ilegal yang mencoba masuk ke AS saat bertemu dengan pihak Kongres pada Rabu (28/4).

Trump memperingatkan bahwa situasi di wilayah perbatasan selatan AS semakin tidak terkendali karena pemerintah tidak melakukan apa-apa.

"Ia tidak membahas mengenai isu perbatasan dan fakta bahwa puluhan ribu orang mencoba masuk ke negata kita, banyak diantara mereka adalah penjahat, residivis, dan banyak dari mereka melakukan sesuatu yang anda tidak ingin mengetahuinya," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox News.


Bahas Denuklirisasi, Presiden Korsel Bakal Gelar Kunjungan ke Gedung Putih Mei Mendatang

Ia mengatakan bahwa masuknya imigran ilegal tersebut dapat membahayakan negara.

"Itu dapat menghancurkan negara kita jika terus berlanjut," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Trump menyebut jika krisis tersebut disebabkan oleh keputusan Joe Biden merevisi sejumlah kebijakan yang sebelumnya ia berlakukan, salah satunya dengan tidak melanjutkan pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko.

"Tembok tersebut kemungkinan dapat diselesaikan jika saya tidak digugat oleh Kongres dan Partai Demokrat setiap saat," kata Trump.

Wali Kota Ingin Perekonomian New York Dibuka 1 Juli, Gubernur: Masih Ada Mei dan Juni

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia