logo


Bahas Denuklirisasi, Presiden Korsel Bakal Gelar Kunjungan ke Gedung Putih Mei Mendatang

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dikabarkan akan berkunjung ke Gedung Putih untuk bertemu dengan Joe Biden guna membahas mengenai berbagai isu, termasuk denuklirisasi semenanjung Korea

30 April 2021 13:29 WIB

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in VoA

SEOUL, JITUNEWS.COM - Presiden Korea Selatan Moon Jae in akan berkunjung ke Gedung Putih pada 21 Mei mendatang untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. Kabar tersebut disampaikan oleh Kantor Kepresidenan AS pada Kamis (29/4).

"Presiden Biden berharap dapat bekerja dengan Presiden Moon (Jae-in) untuk memperkuat aliansi kita dan memperluas kerja sama," demikian pernyataan Gedung Putih dikutip Al Jazeera.

Pertemuan tersebut nantinya akan menjadi pertemuan kedua tokoh pemimpin sejak Joe Biden dilantik menjadi Presiden AS pada Januari lalu.


Walikota Siap Buka Perekonomian New York mulai 1 Juli

Juru bicara kepresidenan Korea Selatan, Chung Man-ho, mengatakan bahwa keputusan Moon Jae-in untuk menggelar pertemuan meski di tengah situasi "sulit" akibat pandemi Covid-19 menunjukkan bahwa betapa pentingnya aliansi Washington-Seoul.

"Pertemuan tersebut juga akan membahas mengenai kerjasama yang dekat antara Korea Selatan dan Amerika Serikat untuk membuat progres atas denuklirisasi di Semenanjung Korea secara penuh, serta penguatan hubungan dagang dan ekonomi, dan untuk merespon berbagai tantangan global seperti perubahan iklim dan pandemi Covid-19," kata Chung dikutip Yonhap.

Nekat Beli dan Gunakan Senjata Rusia, Menlu AS Ancam Jatuhkan Sanksi Tambahan bagi Turki

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia