logo


Walikota Siap Buka Perekonomian New York mulai 1 Juli

Walikota Bill de Blasio mengatakan bahwa ia siap membuka perekonomian New York secara penuh mulai 1 Juli mendatang

30 April 2021 12:38 WIB

Patung Liberty, New York
Patung Liberty, New York istimewa

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Walikota New York Bill de Blasio pada Kamis (29/4) mengatakan bahwa dirinya siap membuka kembali perekonomian New York secara penuh dan mencabut semua aturan pembatasan Covid-19 mulai 1 Juli mendatang.

"Kami siap untuk pembukaan pertokoan, pusat bisnis, perkantoran, teater, dengan kekuatan penuh," kata de Blasio kepada MSNBC, dikutip Al Jazeera.

Kemudian, dalam acara konferensi pers yang digelar secara virtual, ia menambahkan bahwa: "Ini akan menjadi musim panas kota New York. Kita akan dapat menikmati kota ini kembali dan orang-orang mulai berdatangan kesini dari seluruh penjuru negeri untuk ambil bagian dari momen luar biasa ini."


Sempat Diblokir Israel, Kini Zona Perairan Gaza Kembali Dibuka

Saat ditanya apakah dirinya sudah membicarakan mengenai rencana tersebut dengan Gubernur Andrew Cuomo, mengingat ia tidak memiliki wewenang sepihak untuk mencabut aturan pembatasan selama pandemi tersebut, de Blasio menjawab: "Belum, dan saya pikir langkah terbaik untuk dilakukan di sini adalah untuk menyusun visi (rencana) kota."

Ia menjelaskan bahwa pemerintah kota New York nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk mewujudkan rencana tersebut.

De Blasio mengaku sangat optimis dengan rencana pembukaan perekonomian tersebut seiring dengan meningkatnya tingkat vaksinasi dan menurunnya jumlah penambahan kasus infeksi Covid-19. Sejauh ini, setengah dari orang dewasa di New York setidaknya sudah mendapatkan satu dosis vaksin Covid-19.

Jelang Idul Fitri, Turki Berlakukan Aturan Lockdown Nasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia