logo


Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Ferdinand: Saya Duga Partai Ini Tak Lolos Verifikasi

Ferdinand menyindir bahwa menembus Pemilu tidak semudah menuding orang lain dengan sebutan zalim.

30 April 2021 09:22 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean turut mengomentari deklarasi Partai Ummat yang diselenggarakan oleh politikus senior Amien Rais. Ia meminta Partai Ummat tidak buru-buru menentukan sikap untuk berjuang melawan kezaliman. Menurutnya, Partai Ummat lebih baik fokus berjuang agar bisa lolos verifikasi faktual partai politik.

"Coba berjuang dulu untuk lolos verifikasi faktual parpol sebelum bercita-cita lebih tinggi," kata Ferdinand di akun Twitter pribadinya, Jumat (30/4/2021).

Ferdinand mengatakan bahwa hal yang tidak mudah bagi partai baru untuk bisa ikut Pemilu 2024. Ia lantas menyindir bahwa menembus Pemilu tidak semudah menuding orang lain dengan sebutan zalim.


Yang Tidak Dukung Pemberantasan KKB Papua, Silakan Keluar dari Indonesia

"Untuk ikut Pemilu itu tak mudah pak, tak semudah menuding orang lain dengan zolam zalim," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ferdinand mengaku tidak yakin Partai Ummat bisa lolos verifikasi partai politik.

"Selamat berjuang, saya duga partai ini tidak akan lolos verifikasi," pungkasnya.

Diketahui, Amien Rais menyelenggarakan Dekralasi Partai Ummat di Yogyakarta, pada Kamis (29/4/2021). Menantu Amien Rias, Ridho Rahmadi pun terpilih sebagai Ketua Umum Partai Ummat. Ridho mengaku optimis bisa meraih suara pada Pemilu 2024.

"Target optimis kami, target optimis Pak Amien, kami semua, semangat, bismillah kami menargetkan dua digit. Bismillah," kata Ridho di rumah Amien Rais, Depok, Sleman, DIY, Kamis (29/4/2021).

Tegaskan Partai Ummat Bukan Saingan, Masyumi Reborn: Kita Bisa Menggagas Poros Islam

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×