logo


Minta Semua Pihak yang Terkait Tes Antigen Bekas Dipecat, Erick Thohir: Tidak Ada Toleransi!

Tidak ada toleransi bagi pihak-pihak yang mengkhianati profesi pelayanan publik di bidang kesehatan.

30 April 2021 08:14 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku geram dengan tindakan sejumlah oknum Kimia Farma yang menggunakan alat bekas untuk tes antigen di Bandara Kualanamu, Medan. Ia pun meminta semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut segera dipecat.

"Saya sendiri yang meminta semua yang terkait, mengetahui, dan yang melakukan dipecat dan diproses hukum secara tegas," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/4/2021).

Erick mengatakan sudah memerintahkan jajarannya untuk mengecek pemeriksaan secara menyeluruh terkait pelayanan tes antigen menggunakan alat bekas tersebut. Ia menyebut tidak ada toleransi bagi pihak-pihak yang mengkhianati profesi pelayanan publik di bidang kesehatan.


Geram Kapal Pesiar Cuma Bersandar di Indonesia, Erick Thohir Jadi Ngomong Kasar

"Tentunya untuk sisi hukum, kita serahkan bersama kepada aparat yang berwenang. Tapi di sisi lain pemeriksaan secara prosedur maupun organisasi mesti dilakukan secara menyeluruh. Tak ada toleransi! Saya sendiri akan turun untuk melakukan evaluasi," ujarnya.

"Tak ada toleransi bagi setiap pihak yang tidak sesuai dengan core value BUMN. Tak peduli siapa, apa jabatannya, semua yang melanggar silakan keluar. Khusus bagi kejadian di Kualanamu, kami mendukung aparatur hukum untuk memberi hukuman yang tegas," pungkasnya.

Said Didu Sebut Erick Thohir Panen Proyek Mangkrak, Stafsus BUMN Balas Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×