•  

logo


Ramadan Waktu Tepat Instropeksi, Prof Nasaruddin Umar: Semakin Banyak Sosial Saving, Masyarakat Semakin Respect

Social saving tidak memandang status dan jabatan seseorang

30 April 2021 06:45 WIB

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar tidak henti-hentinya mengajak umat muslim untuk memperbanyak ibadah selama bulan Ramadan. Tidak hanya ibadah, namun mengajak untuk memanfaatkan memontum bulan suci ini untuk instropeksi diri, termasuk seberapa banyak amal sosial yang telah kita berikan kepada masyarakat.

Naaruddin mengatakan bahwa amal sosial atau ia sebut sebagai social saving adalah salah satu tabungan kita. Ia menyebut semakin banyak social saving yang kita berikan maka kita akan semakin disegani oleh masyarakat.

"Semakin banyak kita memberikan social saving kepada masyarakat, masyarakat juga akan semakin respect terhadap kita," ujarnya seperti yang Jitunews kutip dari detikkultum detikcom, Jumat (30/4/2021).


Mengkaji Kitab Karangan Syekh Nawawi Al Bantani: Jangan Lupakan Jasa Ulama

Ia mengatakan bahwa social saving tidak memandang status dan jabatan seseorang. Setinggi apapun jabatan yang dimiliki, orang lain tidak akan menghormatinya apabila orang tersebut tidak memiliki social saving. Begitu juga sebaliknya, orang yang tidak memiliki jabatan sekalipun akan tetap dihormati apabila jiwa social savingnya tinggi.

Nasaruddin mengatakan bahwa tidak ada ruginya orang yang melakukan social saving. Tidak hanya respect dari masyarakat, Allah SWT juga akan semakin respect kepada kita. Oleh karena itu marilah kita manfaatkan bulan Ramadan ini sebaik mungkin. Kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadan ini diharapkan juga kita lakukan di bulan-bulan lainnya.

Rutin Berbagi, Haikal Hassan: Terserah Mau Dibilang Pamer & Pencitraan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati