logo


Tegaskan Partai Ummat Bukan Saingan, Masyumi Reborn: Kita Bisa Menggagas Poros Islam

Ahmad Yani mengatakan masih ada ruang yang cukup besar untuk partai-partai Islam baru

30 April 2021 06:15 WIB

Politisi PPP yang juga mantan Anggota DPR RI, Ahmad Yani
Politisi PPP yang juga mantan Anggota DPR RI, Ahmad Yani satuharapan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Masyumi Reborn Ahmad Yani turut berbahagia atas deklarasi Partai Ummat yang telah diselenggarakan oleh politikus senior Amien Rais. Ia pun menegaskan bahwa kehadiran Partai Ummat bukanlah saingan partainya.

"Iya pertama tentunya kita merasa senang ya kan, ada satu lagi mitra, dan sebagaimana saya kemukakan kehadiran partai-partai Islam ini bukan menjadi pesaing, bukan menjadi pengambil, bukan menjadi kompetitor, tapi bagian energi baru," kata Ahmad Yani seperti dilansir detikcom, Kamis (29/4/2021).

Ahmad Yani mengatakan masih ada ruang yang cukup besar untuk partai-partai Islam baru. Sesama partai Islam, ia berharap bisa menggagas poros Islam bersama Partai Ummat.


Hari Ini Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Siapa Ketua Umumnya?

"Kalau kita lihat kemarin dari hasil Pilpres Pileg kemarin angkanya hanya capai 30 persen, artinya ada ruang yang cukup besar untuk partai baru Islam ini. Kita ucapkan selamat, semoga nanti kita bisa menggagas yang namanya poros Islam atau poros umat," ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Yani menegaskan bahwa pihaknya tidak khawatir dengan keberadaan Partai Ummat. Ia menyebut sudah punya basis-basis suara untuk Partai Masyumi Reborn.

"Nggak ada nggak ada, kita sama sama, karena basisnya kita partai umat, kita mau lihat partai Masyumi di samping basis-basis ideologi Masyumi dimana daerah yang dimenangkan muslim tahun 55, kita juga ingin lihat sekarang ini, kan ada 20 persen tidak menjatuhkan pilihan alias golput, itu yang akan disasar Masyumi," ujarnya.

"Ada 2 kategori, 1 kategori golput yang mereka menganggap demokrasi bukan dari sistem Islam ini kita akan ajak diskusi kawan kawan kita yang berpandangan seperti itu. Satu lagi anggap milih golput karena anggap ini ideal, partai ini tidak bisa wakili kepentingan mereka, banyak masalah, banyak korupsi dsb, mereka sudah hopeles dengan partai yang ada," pungkasnya.

Deklarasikan Partai Ummat, Menantu Amien Rais Jadi Ketua Umum

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati