logo


Jelang Idul Fitri, Turki Berlakukan Aturan Lockdown Nasional

Pemerintah Turki memutuskan untuk memberlakukan kebijakan lockdown secara nasional guna menekan laju peningkatan kasus infeksi Covid-19 menjelang perayaan Idul Fitri

29 April 2021 20:46 WIB

Presiden Turki Reccep Erdogan
Presiden Turki Reccep Erdogan istimewa

ISTANBUL, JITUNEWS.COM - Pemerintah Turki akan memberlakukan lockdown secara nasional mulai Kamis (29/4) hingga 17 Mei mendatang untuk menekan laju peningkatan kasus infeksi Covid-19.

"Kita harus segera mengurangi jumlah kasus menjadi kurang dari 5.000 per hari," kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dikutip Al Jazeera.

Erdogan juga menambahkan bahwa Turki akan memasuki masa "lockdown secara penuh" yang mengharuskan orang untuk tetap di dalam rumah kecuali untuk kepentingan yang mendesak dan semua bisnis non-esensial juga akan ditutup.


AS Bakal Kirim Bantuan Peralatan Medis ke India Senilai Lebih dari $ 100 Juta

Langkah-langkah tersebut, yang akan diberlakukan mulai pukul 7 malam (16:00 GMT) tampaknya dirancang untuk menghindari lonjakan kasus infeksi menjelang perayaan Idul Fitri yang jatuh pada pertengahan Mei mendatang.

Turki yang berpenduduk 84 juta orang telah melihat jumlah kasus kematian COVID-19 yang meningkat menjadi sekitar 350 kasus per hari dalam kurun waktu seminggu terakhir, lebih tinggi daripada selama dua lonjakan sebelumnya tahun lalu.

Sejauh ini, jumlah kasus infeksi Covid-19 yang sudah dilaporkan oleh Turki sejak awal pandemi sudah mencapai 4,75 juta dengan 39.398 kematian.

Sempat Diblokir Israel, Kini Zona Perairan Gaza Kembali Dibuka

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×