logo


Anies Usul Nama Kota Tua Jadi Batavia, PDIP: Kesan Kuat yang Muncul Adalah Pengalihan Isu

Anies Baswedan usul nama kawasan Kota Tua diubah menjadi Batavia

29 April 2021 09:13 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, usul nama kawasan Kota Tua diubah menjadi Batavia. Politikus PDIP, Gilbert Simanjuntak, menilai Anies sibuk mengurusi hal yang remeh-temeh.

"Kita memilih gubernur untuk bekerja melakukan hal-hal yang strategis. Saya belum melihat Bung Anies melakukan hal-hal yang strategis, seperti janjinya. Dia sibuk dengan hal remeh-temeh," ujar Gilbert kepada wartawan, Kamis (29/4).

Menurutnya, tak ada yang mengagumkan dari kinerja Anies terkait perubahan nama Kota Tua tersebut. Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta ini menyebut ada kesan pengalihan isu.


Berkunjung ke Kantor PDIP, Mardani Tegaskan PKS Tetap Oposisi Pemerintah

"Saya tidak melihat ada yang mengagumkan pembangunan Kota Tua sebagai dasar mengubah namanya. Tentu mengubah itu ada dasarnya seorang pejabat incumbent," katanya.

"Kesan kuat yang muncul adalah pengalihan isu, banyaknya masalah yang muncul akibat kebijakannya, dan tidak ada penjelasan apalagi penyelesaian," imbuhnya.

Sebelumnya, Anies mengusulkan perubahan nama Kota Tua menjadi Batavia dalam acara penandatangan perjanjian pokok tentang pembentukan perusahaan patungan pengelola kawasan Kota Tua-Sunda Kelapa, Rabu (28/4).

"Mungkin kita perlu mempertimbangkan untuk menamai kawasan ini sebagaimana dulu dinamai, seperti yang tertulis di belakang ini, Batavia," kata Anies Baswedan.

Desak Inspektorat Turun Tangan soal Mafia Karantina, PDIP: Jangan Bermain-main dengan Nyawa!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×