logo


Geger Babi Ngepet di Depok, Muhammadiyah: Tak Usah Resah, Solat dan Doa Saja

Dadang menegaskan bahwa segala bentuk pencurian dilarang oleh agama, termasuk babi ngepet

29 April 2021 08:00 WIB

Hewan Babi
Hewan Babi muslimah.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini warga Sawangan, Depok, Jawa Barat digegerkan dengan isu babi ngepet. Babi ngepet yang disebut sebagai jelmaan manusia dalam melakukan pesugihan sangat meresahkan warga setempat.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad meminta warga tidak mempercayai isu babi ngepet tersebut. Ia pun mengajak kepada warga agar memperbanyak doa agar dihindarkan dari hal-hal yang berbau mistis.

"Saya kira tidak usah percaya (isu babi ngepet), tapi berhati-hati saja. Dengan salat dan berdoa kepada Allah untuk supaya kita dilindungi dari pengaruh sihir, pengaruh-pengaruh itu. Saya kira dengan berdoa itu insya Allah semua persoalan keresahan itu mereda," kata K Dadang Kahmad kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).


Heran 6 Laskar FPI Jadi Tersangka, Abdul Mu'ti: Pertanyaan Diwakilkan Munkar-Nakir?

Dadang menegaskan bahwa segala bentuk pencurian dilarang oleh agama, termasuk babi ngepet. Ia pun mengingatkan kepada masyarakat agar mencari rezeki dengan cara yang halal.

"Ya menurut agama namanya maling itu haram, apapun bentuknya, baik pakai motif apapun, media apapun yang namanya pencurian apapun dilarang oleh agama. Apakah itu pakai hipnotis, apakah itu pakai tadi mistik, apakah itu babi ngepet. Itu nggak boleh, yang namanya pencurian itu nggak boleh," ujarnya.

"Diulang-ulang oleh Allah jangan memakan harta orang lain dengan cara yang tidak sah," lanjutnya.

 

Sepakat KKB Papua Dilabeli Teroris, Muhammadiyah: Terorisme Tidak Harus Terkait Agama!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati