logo


KPK Bawa 5 Koper dari Ruang Kerja Azis Syamsuddin, Isinya Apa Saja?

Penyidik KPK memboyong 5 koper dari ruangan Azis Syamsuddin dalam rentang waktu yang berbeda.

29 April 2021 04:30 WIB

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/4/2021). Penggeledahan tersebut dilakukan dengan dugaan keterlibatan Azis Syamsuddin dengan kasus suap Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial dengan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

Pada penggeledahan tersebut, penyidik KPK memboyong 5 koper dari ruangan Azis Syamsuddin. Koper tersebut dbawa KPK dalam rentang waktu yang berbeda.

Pada pukul 19.15 WIB, penyidik KPK membawa koper pertama berwarna ungu. Selang 15 menit kemudian, penyidik membawa koper kedua berwarna hitam dan terakhir 3 koper dibawa penyidik KPK pukul 22.08 WIB. Lantas apa isi koper tersebut?


Nama Azis Syamsuddin Disebut dalam Kasus Walkot Tanjungbalai, Ini Kata MKD DPR

Penyidik KPK tidak mau membeberkan isi koper tersebut kepada awak media yang sudah menunggu di luar Gedung Nusantara III. Tim penyidik terlihat irit bicara ketika pergi meninggalkan gedung tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habiburokhman yang turut mendampingi proses penggeledahan juga tidak menjelaskan secara lugas apa hasil penggeledahan tersebut. Ia hanya mengatakan giat yang dilakukan terkait kasus yang tengah ramai diperbincangkan saat ini.

"Saya sih enggak secara lugas disampaikan tapi sudah terdahulu disampaikan Kabagset (Kepala Bagian Sekretariat MKD) tadi terkait Pak Azis Syamsuddin yang lagi ramai ini," kata Habiburokhman di Kompleks Paremen, Rabu (28/4/2021).

Aziz Syamsuddin Kenalkan Penyidik dengan Walkot Tanjungbalai, KPK: Kita Gali, Apa yang Dilakukannya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati