logo


KKB Harus Ditumpas, Ahmad Sahroni: Namun Jangan Membabi Buta

Aksi agresif Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sangat keterlaluan dan mengancam keamanan masyarakat sipil.

28 April 2021 18:48 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi Partai NasDem, Ahmad Sahroni menyebut aksi agresif Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sangat keterlaluan dan mengancam keamanan masyarakat. Oleh karena itu, dia mendukung agar KKB lekas ditumpas, sebagaimana arahan Presiden Jokowi.

“KKB ini dalam menjalankan aksinya memang benar-benar keterlaluan dan mengancam keamanan berbangsa kita. Karenanya, sesuai dengan arahan Pak Jokowi, KKB ini harus ditangkap seluruhnya, sampai ke akar-akarnya,” kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (28/4).

Akan tetapi, Wakil Ketua komisi III DPR itu mengingatkan, TNI dan Polri harus bertindak sesuai aturan dan koridor Hak Asasi Manusia (HAM).


Fadli Zon Dibilang Bela Teroris, Politikus PDIP: Harusnya Dipecat dari DPR

“KKB harus ditumpas, namun jangan membabi buta. Tetap dengan etika, dan jangan melanggar HAM sehingga bisa mencoreng nama Indonesia. Lakukan penumpasan dengan taktis dan terencana, dan tetap dalam koridor yang berlaku,” katanya.

Adapun aksi brutal KKB terkini adalah penembakan yang menewaskan Kepala BIN Daerah Papua Mayor Jenderal Anumerta I Gusti Putu Danny.

Munarman Otak dari Perubahan FPI, Rizieq Shihab Hanya Boneka

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×