logo


Bobby Nasution 'Balas Serangan' Romo Syafi'i Soal Pemecatan Kadis, Ini Kata PDIP

Saling sindir Bobby dan Romo Syafi'i terkait pemecatan Kadis Kesehatan Medan

28 April 2021 13:39 WIB

Bobby Nasution
Bobby Nasution Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Romo HR Muhammad Syafi'i, saling sindir dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait pemecatan Kepala Dinas Kesehatan Medan. Pimpinan Komisi II DPR dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang, memuji keberanian Bobby.

"Urusan pemerintahan di Kota Medan adalah tanggung jawab Wali Kota Medan. Wali kota, dalam mengambil sikap untuk merotasi OPD, tentu sudah melalui tahapan yang matang dan cerdas, dalam rangka mewujudkan pemerintahannya bisa bersinergi membangun Kota Medan. Pembangunan akan bisa terwujud bila SDM yang di bawahnya mendukung program wali kota," kata Junimart kepada wartawan, Rabu (28/4).

Menurutnya, Bobby sedang membenahi SDM Pemkot Medan. Ia lalu mencontohkan Bobby yang mengganti lurah karena ketahuan melakukan pungli.


PDIP dan PKS Sepakat Hadapi Krisis Akibat Pandemi Covid-19

"Bobby saya lihat sedang dalam posisi itu, pembenahan SDM. Sebagai contoh, ketika dia mendapat informasi adanya praktik pungli di Kelurahan Sukadame Timur, Medan, langsung ke kelurahan dan menemukan fakta dari laporan itu. Bobby langsung mengambil tindakan konkret mengganti lurah tersebut," ujarnya.

Junimart menyebut Bobby semangat membersihkan Kota Medan.

"Ini menunjukkan semangat dan ketegasannya untuk membersihkan kota Medan dari tangan-tangan pemimpin yang bekerja tidak sesuai dengan aturan dan mempermalukan wali kota. Pemutasian Kadis Kesehatan dan kadis lainnya menjadi hak prerogatif wali kota sesuai tupoksi berdasar asas-asas pemerintahan yang baik," sebut Junimart.

"Saya yakin masyarakat Kota Medan pasti mendukung ketegasan wali kota ini. Dia ingin mewujud realisasikan janji-janji kampanyenya secara konsisten tanpa melanggar hukum," imbuhnya.

Soal Perombakan Kabinet, PDIP: Pak Jokowi Sedang Nunggu Hari Baik Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata