logo


UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam, Kemenhan Bakal Terima Donasi Tersebut?

Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak sebut sikap UAS menunjukkan semangat patriotisme

27 April 2021 08:30 WIB

Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengapresiasi langkah penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang mengajak warga patungan membeli kapal selam sebagai pengganti KRI Nanggala-402. Menurutnya, sikap UAS menunjukkan semangat patriotisme.

"Tentu patut kita apresiasi semangat patriotisme yang ditebar oleh para tokoh Agama tersebut, dan negara sangat menghormati," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Dahnil mengatakan bahwa sikap saling tolong-menolong sangat dibutuhkan terutama dalam kondisi duka seperti saat ini. Menurutnya, sikap peduli masyarakat sudah seharusnya ditunjukkan untuk saling menguatkan.


Prabowo Akan Berikan Beasiswa untuk Anak-anak Prajurit KRI Nanggala-402

"Saat ini kita sangat berduka terkait dengan gugurnya para prajurit-prajurit terbaik kita para crew KRI Nanggala-402, segala upaya ajakan untuk bersatu dan saling tolong menolong, berempati dan simpati patut terus disuarakan, sebagai anak bangsa kita harus saling menguatkan bukan saling menegasikan," ujarnya.

"Jadi, negara menangkap pesan semangat patriotisme untuk bergotong royong dan bangkit bersama, itu yang paling penting," imbuhnya.

Saat disinggung apakah Kemenhan akan menerima donasi dari UAS tersebut, Dahnil mengatakan bahwa pihaknya menangkap pesan dan semangat seorang tokoh agama.

"Kami concern menangkap pesan dan semangat tokoh agama tersebut sebagai pendakwah. Dan semangat itu positif tanpa perlu berburuk sangka dengan berbagai praduga," pungkasnya.

Pengamat Militer Sebut Ada 'Mister M' Dibalik Mafia Alutsista, Golkar Minta Bukti

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati