logo


Pengamat Militer Sebut Ada 'Mister M' Dibalik Mafia Alutsista, Golkar Minta Bukti

Dave mengatakan banyak faktor yang mempengaruhi permasalahan alutsista TNI

27 April 2021 08:00 WIB

Ilustrasi Alutsista buatan Pindad
Ilustrasi Alutsista buatan Pindad ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat militer Connie Rahakundini Bakri mengatakan bahwa ada sosok 'Mister M' dalam mafia bisnis pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI. Meski tidak menjelaskan secara detail, ia sempat menyinggung terkait proyek kendaraan taktis (rantis) yang digagas Kementerian Pertahanan. Ia mengaku enggan membeberkan keberadaan mafia tersebut lantaran masih dalam suasana duka tenggelamnya KRI Nangala-402.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono mengaku tidak tahu kebenaran sosok 'Mister M' yang diungkapkan oleh Connie. Apabila benar adanya, ia berharap sosok tersebut bisa dikuak keberadannya agar tidak memperburuk sistem pertahanan TNI.

"Saya kurang begitu paham yang dituduh Bu Connie itu siapa. Bila benar ada mafia tersebut, bisa terkuak dan proses modernisasi kita bisa berjalan dengan baik," kata Dave seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (26/4/2021).


Ganjar 'Colek' Anies Baswedan, Golkar: Ini Sih Persaingan Capres 2024 Kayaknya

Dave mengatakan banyak faktor yang mempengaruhi permasalahan alutsista TNI. Ia lantas membeberkan beberapa permasalahan dalam pengadaan alutsista TNI yaitu terkait anggaran yang terbatas hingga komunikasi dalam proses pengajuan.

"Proses pengajuannya sehingga barang yang dibeli sesuai kebutuhannya itu yang perlu diperbaiki komunikasi dari tingkat user sampai decision maker-nya," ujarnya.

Lebih lanjut, Dave berharap ada perbaikan dalam proses pengajuan termasuk anggarannya. Dengan demikian, permasalahan alutsista TNI bisa diminamilisir.

KRI Nanggala 402 Hilang, Harus Menjadi Evaluasi Bersama tentang Alutsista Indonesia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati