logo


Iran Ancam Serang Israel Jika Tak Hentikan Serangan terhadap Suriah

Salah satu petinggi militer Iran mengancam akan menyerang Israel jika negara Yahudi tersebut terus melancarkan serangan rudal terhadap Suriah

26 April 2021 16:30 WIB

Tentara Israel
Tentara Israel RT.com

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Dalam beberapa tahun belakangan ini, Israel telah berulang kali meluncurkan serangan terhadap Suriah, dengan tujuan untuk menghancurkan semua fasilitas militer Iran di negara tersebut.

Mohammad Baqeri, Kepala staf pasukan bersenjata Iran, berjanji akan melakukan serangan balasan jika Israel melancarkan serangan terhadap pemerintah Suriah, kelompok hizbullah di Lebanon.

“Tentunya upaya (serangan Israel) yang dilakukan dalam beberapa hari ini dan upaya di masa depan yang membahayakan kepentingan mereka dan (kami) akan membuat mereka sadar, dan masa depan front perlawanan (Iran, SUriah dan Hizbullah) cerah,” kata Baqeri.


AS dan NATO Sudah Mulai Tarik Pasukan dari Afghanistan

Pernyataan Baqeri tersebut muncul usai beberapa hari lalu Pasukan militer Israel (IDF) mengumumkan bahwa pihaknya telah melancarkan serangan misil terhadap Suriah untuk membalas serangan rudal yang ditembakkan dari wilayah Suriah yang jatuh di dekat fasilitas nuklirnya.

Media Suriah, SANA, melaporkan bahwa sistem pertahanan udara Suriah telah berhasil menghalau serangan roket Israel di dekat ibukota, Damaskus. Dalam serangan tersebut, sedikitnya empat tentara Suriah terluka.

Pertemuan antara Joe Biden dan Vladimir Putin Bakal Digelar pada Juni

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia