logo


Reshuffle Belum Diumumkan, PKB Duga Jokowi Tak Hanya Isi 2 Pos Kementerian Baru

Presiden Joko Widodo belum mengumumkan reshuffle kabinet

26 April 2021 14:15 WIB

Luqman Hakim
Luqman Hakim Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo belum mengumumkan reshuffle kabinet meski DPR telah setuju dengan peleburan Kemendikbud-Ristek dan pembentukan Kementerian Investasi.

Elite PKB, Luqman Hakim, menyebut Jokowi akan mengumumkan reshuffle jika sudah selesai melakukan evaluasi kinerja kabinet.

"Reshuffle kapan? Pastinya setelah Presiden selesai melakukan evaluasi kinerja kabinet dan menetapkan keputusan posisi apa saja yang perlu diganti," kata Luqman kepada wartawan, Senin (26/4).


Jokowi: Pemerintah Akan Menjamin Pendidikan Putra Putri dari Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402

Menurutnya, Jokowi tidak suka menunda pekerjaan. Luqman menilai jika hanya untuk mengisi dua pos kementerian maka Jokowi bisa cepat mengumumkannya.

"Jika hanya untuk mengisi dua pos kementerian baru (penggabungan dan penambahan), pasti Presiden sudah umumkan kemarin-kemarin. Kita paham banget bahwa Presiden Jokowi paling tidak suka menunda pekerjaan," ujar Luqman.

Luqman menduga Jokowi tidak hanya mengisi dua pos kementerian baru tapi juga melakukan evaluasi kinerja kabinet.

"Nah, kalau sampai hari ini belum ada informasi jelas mengenai reshuffle, bisa diduga Presiden tidak hanya akan mengisi dua pos kementerian baru, tapi masih melakukan evaluasi terhadap kinerja kabinet secara keseluruhan," kata Luqman.

Jokowi Beri Apresiasi Tim RI dan Negara Sahabat yang Bantu Cari KRI Nanggala-402

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata