logo


Ma'ruf Amin: Awak Kapal KRI Nanggala-402 Tercatat Sebagai Syuhada

Ma'ruf menyebut awak kapal yang gugur adalah putra terbaik bangsa dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

26 April 2021 10:15 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak hingga akhirnya dinyatakan tenggelam di sekitar laut Pulau Bali. Wakil Presiden Ma'ruf Amin berduka atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402.

"Setelah melalui ikhtiar pencarian dan penyelamatan, hari ini saya mendapat laporan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 telah tenggelam di perairan utara bali ketika melaksanakan tugas," kata Ma'ruf dalam keterangannya, Senin (26/4).

"Untuk itu saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas gugurnya 53 personel yang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala-402," lanjutnya.


Didukung Saat Jabat Menteri KKP, Susi Pudjiastuti Beri Penghormatan ke Kolonel Laut Harry Setyawan

Ma'ruf menyebut awak kapal yang gugur adalah putra terbaik bangsa dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

"Para prajurit putra terbaik bangsa yang tanpa lelah terus menjalankan tugas mulianya dalam menjaga kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga arwah para awak kapal selam KRI Nanggala-402 tercatat sebagai syuhada dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Ma'ruf.

Ma'ruf berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Ma'ruf mengingatkan pengorbanan 53 awak KRI Nanggala-402 bisa menjadi panuran bagi keluarga besar TNI.

"Kepada segenap keluara yang ditinggalkan semoga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Kepada keluarga besar TNI, khususnya TNI Angkatan Laut semoga dapat meneruskan pengabdian yang telah diberikan oleh rekan-rekan pendahulunya sebagia prajurit terbaik bangsa," ujar Ma'ruf.

Hargai Korban KRI Nanggala 402, AHY Desak Pemeritah Berikan Tiga Hal Pokok Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×