logo


Ditahan, Novel Baswedan Menuju Kelapa Dua

Selain ditahan, empat rumah Novel akan digeledah Bareskrim.

1 Mei 2015 13:34 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Badan Reserse Kriminal Polri resmi menggiring penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan ke rumah tahanan Brimob Kelapa Dua. Mengenakan baju berwarna jingga, penyidik KPK itu menuju tempat tahanan tanpa didampingi tim kuasa hukum.

Dengan mengendarai mobil berwana silver dengan kode B 1216 ADE, Novel menuju Mako Brimob Kelapa Dua seorang diri, sedangkan kuasa hukumnya menggunakan mobil lain yang menyusul Novel. Novel baru keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 11.10 WIB yang dikawal oleh enam penyidik Bareskrim Polri. 

Novel diapit oleh dua penyidik untuk menembus kerumunan para pewarta yag sudah sejak pagi hari menunggu. Novel sendiri sempat melemparkan senyum kepada para pewarta dengan kondisi tangan terbuka tanpa adanya pemborgolan. Sebelumnya Novel sempat dimintai komentar terkait penahanannya oleh para wartawan.


Teringat Andi Mallarangeng, Demokrat: KPK Sedikit Berdosa

Muhammad Isnur selaku kuasa hukum Novel menyebutkan bahwa, Bareskrim tidak hanya menahan Novel, melainkan juga akan menggeledah kediaman mantan anggota Polri tersebut. Tercatat sebanyak empat rumah milik Novel akan digeledah Bareskrim.

Langkah Bareskrim itu pun menghadirkan tanya bagi Isnur, sebab selama ini Novel diketahui hanya memiliki rumah tinggal di daerah Kelapa Gading, atau tempat dimana Bareskrim menyiduk penyidik KPK tersebut malam tadi.

Jadi Tersangka, Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan