logo


Anwar Abbas Singgung Kekristenan Kapolri, Ruhut: Komentarlah dengan Akal Sehat!

Ruhut berharap Anwar Abbas tak nodai nama baik MUI.

25 April 2021 06:30 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengecam pernyataan Wakil Ketua MUI Anwar Abbas yang menyinggung agama Kapolri Listyo Sigit Prabowo terkait kasus penistaan agama Jozeph Paul Zhang.

Ruhut meminta Anwar untuk menggunakan akal sehat dalam berkomentar. Menurutnya, pernyataan Anwar yang kerap menyinggu SARA bisa menodai nama baik MUI.

“Anwar Abbas komentarlah dengan akal sehat, tolong jangan kaunodai MUI dengan gaya bicara penuh kebencian dan SARA,” cuitnya melalui akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Minggu (25/4).


Waketum MUI Sebut Paul Zhang Yakin Baik-baik Saja karena Kapolrinya Kristen, Ferdinand: Jangan Provokasi

Eks politisi Partai Demokrat ini juga meminta Anwar Abbas tak mengaitkan agama dengan profesionalitas Listyo Sigit selaku Kapolri.

“Mulutmu Harimaumu, jangan kaitkan dengan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si yang sangat Arif dan bijaksana selalu mengedepankan Hukum sebagai Panglima,” tandasnya.

Sebelumnnya, Anwar Abbas menilai Jozeph Paul Zhang yakin tak bakal ditindak tegas Kapolri Listyo Sigit Prabowo karena sesama umat Kristiani.

"Saya melihat Bapak Kapolri yang sangat sensitif sekali soal hal ini. Kalau dalam video yang saya baca dan dengar itu, Paul Zhang ini yakin dia tidak akan diapa-apakan karena Kapolrinya Kristen," kata Anwar Abbas.

Anwar Abbas Sebut Jozeph Paul Tak Kenal Takut karena Kapolri Kristen, Ngabalin: Sosok yang Tak Patut Diteladani

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×