logo


Anwar Abbas Sebut Jozeph Paul Tak Kenal Takut karena Kapolri Kristen, Ngabalin: Sosok yang Tak Patut Diteladani

Ngabalin menilai Anwar Abbas tak punya sikap toleransi sama sekali.

24 April 2021 10:58 WIB

Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tenaga Ali Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menyoroti pernyataan Wakil Ketua MUI Anwar Abbas yang menyebut Jozeph Paul Zhang tak kenal takut karena Kapolri saat ini, Listyo Sigit Prabowo seorang Kristiani.

Ngabalin menilai Anwar Abbas adalah pribadi yang penuh dendam. Menurutnya, Anwar tidak bisa lagi menutupi kebenciannya terhadap Kapolri Listyo Sigit yang menganut agama Kristen.

“Pak tua dengan cara berpikir otak sungsang, watak & kepribadiannya penuh dendam tidak bisa lagi menyembunyikan kebenciannya pada Kapolri Listyo Sigit Prabowo sebagai seorang Kristiani,” tulisnya di akun Twitter @AliNgabalinNew, dikutip Sabtu (24/4).


Kemendikbud Mau Daur Ulang Film G30S/PKI, Tengku Zul: Ada yang Tidak Terima dengan Isi Cerita Film itu?

Dia menekankan, Anwar Abbas merupakan sosok yang tak pantas diteladani karena tak memiliki sikap toleransi.

“Kalau bukan karena hawa nafsu pasti cara berpikir ekstrimisme, sosok yang tidak patut diteladani karena karakter intoleransi,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menilai Jozeph Paul Zhang-penghina agama Islam-terkesan tak punya takut karena meyakini tidak akan ditindak tegas oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, sesama Kristiani.

"Saya melihat Bapak Kapolri yang sangat sensitif sekali soal hal ini. Kalau dalam video yang saya baca dan dengar itu, Paul Zhang ini yakin dia tidak akan diapa-apakan karena Kapolrinya Kristen," kata Anwar Abbas.

Bangunkan Sahur Pakai Pengeras Suara, Begini Saran MUI

Halaman: 
Penulis : Iskandar