logo


Sindir Rizal Ramli, Ferdinand Hutahaean: Orang Seperti Ini Bahaya Kalau Jadi Presiden

Rizal bisa saja gunakan kekuasaannya untuk memenjarakan orang.

24 April 2021 04:30 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean merespons keinginan ekonom senior Rizal Ramli untuk membebaskan Habib Rizieq Shihab (HRS) jika dirinya menjadi presiden.

Ferdinand menilai Rizal Ramli (RR) tipe orang yang memakai kekuasaan untuk mengintervensi hukum. Menurutnya, hukum akan sulit ditegakkan seandainya Indonesia dipimpin RR.

“Tanda-tanda seseorang yang akan menggunakan kekuasaan untuk mengintervensi hukum,” cuitnya melalui akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Sabtu (24/4).


Ferdinand: Semoga Tidak Ada Lagi Gubernur Seperti Anies

Dia menambahkan, Rizal Ramli tidak pantas memimpin Indonesia. Pasalnya, RR bisa saja memenjarakan orang semaunya saat berkuasa.

“Orang seperti ini bahaya kalau jadi Presiden karena bisa gunakan kekuasaannya untuk memenjarakan orang,” jelasnya.

Sebelumnya, Rizal Ramli sesumbar bakal menghapus UU Omnibus Law serta membebaskan Habib Rizieq Shihab andai dirinya menjadi presiden. Keinginan itu disampaikan Rizal Ramli saat tampil di kanal YouTube Bang Arief.

“Saya gak berandai-andai, tapi seandainya Rizal Ramli jadi pemimpin di Indonesia, hari pertama jadi Presiden, saya akan hapuskan UU Omnibus Law,” ujarnya dalam video berjudul ‘Jadi Presiden, Rizal Ramli Akan Bebaskan Habib Rizieq dan Basmi Islamofobia’.

"Habib, Jumhur, kita lepaskan semua. Termasuk di Papua juga, asal jangan ikut gerakan membawa senjata," tandasnya.

Sentil Rizal Ramli, Denny Siregar: Selama Saya Masih Ada, Bapak Tidak Akan Jadi Presiden

Halaman: 
Penulis : Iskandar