logo


53 Kru Nanggala-402 Belum Ditemukan, Menko PMK Ajak Jamaah Doa Bersama

Muhadjir juga mendoakan yang sedang terkena musibah diberi ketabahan.

23 April 2021 16:56 WIB

Menko PMK Muhadjir Effendy menjadi khotib Jumat di Masjid Nurussalam, lantai dasar Kemenko PMK (23/4/2021).
Menko PMK Muhadjir Effendy menjadi khotib Jumat di Masjid Nurussalam, lantai dasar Kemenko PMK (23/4/2021). Humas Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengajak jamaah salat Jumat mendoakan keselamatan 53 kru kapal selam KRI Nanggala-402. Ajakan itu disampaikan saat menjadi khotib Jumat di Masjid Nurussalam, lantai dasar Kemenko PMK (23/4/2021).

“Marilah kita mendoakan kapal selam KRI Nanggala beserta 53 kru prajurit TNI, agar diberikan keselamatan oleh Tuhan,” ajaknya.

Muhadjir juga mendoakan yang sedang terkena musibah diberi ketabahan. Mantan mendikbud ini lalu melafalkan doa keselamatan disertai salawat dan salam kepada Rasulullah SAW.


Pencarian KRI Nanggala-402 Terus Dilakukan, TNI: Tidak Ada Suara, Tinggal Hanya Sonar

Ajakan doa itu disampaikan di hadapan jamaah masjid yang meluber hingga ke taman. Jumatan itu diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan saf berjarak. Kebanyakan jamaah itu adalah pegawai Kemenko PMK.

Diketahui, Kapal Republik Indonesia Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali Utara sejak 21 April pukul 03.00. Saat ini upaya pencarian sedang diintensifkan. Kondisi sangat mendesak karena oksigen dalam kapal itu diperkirakan hanya bisa tersedia hingga 72 jam.

 

AS Kirim Tim Penerjun untuk Bantu Proses Pencarian KRI Nanggala 402

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati