logo


Kanada Blokir Penerbangan dari India dan Pakistan

India dan Pakistan saat ini tengah mengalami peningkatan kasus infeksi Covid-19 yang signifikan

23 April 2021 16:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

OTTAWA, JITUNEWS.COM - Kanada telah melarang semua penerbangan penumpang dari India dan Pakistan selama 30 hari karena kedua negara tersebut tengah dilanda gelombang kasus COVID-19.

"Mengingat jumlah kasus COVID-19 yang lebih tinggi yang terdeteksi pada penumpang udara yang tiba di Kanada dari India dan Pakistan ... Saya menangguhkan semua penerbangan penumpang komersial dan pribadi yang tiba di Kanada dari India dan Pakistan selama 30 hari," kata Menteri Transportasi Kanada Omar Alghabra dalam konferensi pers di Kamis (22/4), dikutip Al Jazeera.

Meski demikian, Alghabra mengatakan bahwa aturan tersebut tidak diberlakukan untuk penerbangan kargo, khususnya untuk memastikan kelancaran pengiriman vaksin, alat pelindung diri dan barang esensial lain.


Rusia Beri AS Kesempatan untuk Perbaiki Jalur Dialog, Cegah Ancaman Siber

Pada Desember lalu, Kanada juga menangguhkan semua penerbangan komersil dari wilayah Inggris guna mencegah menyebarnya varian baru Covid-19.

Menteri Kesehatan Kanada Patty Hajdu mengatakan bahwa secara keseluruhan hanya 1,8 persen pendatang dari luar negeri yang teruji positif Covid-19 saat masuk ke Kanada. Namun, lebih dari separuh dari mereka adalah pendatang yang berasal dari India.

“Kasus yang sama tingginya...kemungkinan juga berkaitan dengan penerbangan yang berasal dari Pakistan,” tambahnya.

WNA India Masuk Indonesia, PPP: Pintu Masuk Harus Ditutup dari Jalur Negara Beresiko Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia