logo


WNA India Masuk Indonesia, PPP: Pintu Masuk Harus Ditutup dari Jalur Negara Beresiko Covid-19

Indonesia harus ketat menutup pintu masuk dari jalur negara-negara resiko tinggi penyebaran Covid-19

23 April 2021 15:56 WIB

India mengalami lonjakan kasus Covid-19 usai menjalani ritual keagamaan Hindu
India mengalami lonjakan kasus Covid-19 usai menjalani ritual keagamaan Hindu ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi IX DPR, H. Anas Thahir menyoroti masuknya sejumlah warga negara India yang masuk ke Indonesia pada Rabu lalu.

Menurutnya masuknya WNA asal India tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia pasalnya India diketahui saat ini sedang terjadi lonjakan covid-19 yang cukup signifikan.

“Indonesia harus ketat menutup pintu masuk dari jalur negara-negara resiko tinggi penyebaran Covid-19, terutama negara India yang saat ini sedang berada di puncak wabah,” ujarnya di Jakarta, Jumat (23/4/2021).


731 WNI Jemaah Tablig Terjebak Lockdown di India

Politisi PPP ini mengatakan perlakuan khusus perlu diterapkan bagi setiap pendatang ke Indonesia, khususnya WNA India agar Indonesia tidak mengalami masalah yang sama. Apalagi penyebaran Covid-19 ini sangat cepat dan mungkin muncul jenis-jenis baru hasil mutasi Virus berbahaya tersebut.

“Pemerintah Indonesia harus waspada pada setiap kemungkinan penyebaran virus, mengingat masih sulit untuk memprediksi penyebaran berikutnya. Indonesia tidak boleh lengah sedikitpun,” kata dia.

“Maka selain melakukan pembatasan sosial di dalam negeri, pemerintah juga harus bertindak cepat, tegas dan antisipatif terhadap arus keluar masuk WNA/WNI yang melakukan perjalanan antar negara agar seluruh rakyat Indonesia benar-menar bisa terlindungi dari kemungkinan munculnya ancaman gelombang baru Covid-19,” pungkasnya.

Belasan WNA India Positif Covid-19, Pemerintah Tegas Hentikan Pemberian Visa

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar